Bali United

KATA Pelatih Bali United Soal Tragedi Kanjuruhan : Sepak Bola Seharusnya Jadi Hiburan Buat Suporter

Ini kata Pelatih Bali United Stefano Cugurra atau Coach Teco soal Tragedi Kanjuruhan : Sepak Bola Seharusnya Jadi Hiburan Buat Suporter.

ligaindonesiabaru.com
Coach Teco atau Stefano Cuguura, Pelatih Bali United - Ini kata Coach Teco soal Tragedi Kanjuruhan : Sepak Bola Seharusnya Jadi Hiburan Buat Suporter. 

KATA Pelatih Bali United Soal Tragedi Kanjuruhan : Sepak Bola Seharusnya Jadi Hiburan Buat Suporter

TRIBUN-BALI.COM - Pelatih Bali United Stefano Cugurra atau yang akrab disapa Coach Teco turut berbela sungkawa terhadap peristiwa duka yang terjadi di sepak bola Indonesia, yaitu Tragedi Kanjuruhan.

Tragedi Kanjuruhan terjadi saat Arema FC menjamu Persebaya Surabaya pada hari Sabtu 1 Oktober 2022 malam yang berakhir dengan skor 2-3.

Hal ini memicu kekecewaan suporter hingga terjadi kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang.

Dilansir dari situs resmi Bali United pada 2 Oktober 2022, Coach Teco menyayangkan peristiwa duka ini kembali terjadi di Indonesia.

Sebelumnya, saat pramusim, dua suporter Persib Bandung juga dinyatakan meninggal dunia.

Kini, saat pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 yang mempertemukan dua tim besar dari Jawa Timur kembali memakan korban.

“Situasi sangat buruk buat nama sepak bola Indonesia di dunia." kata Coach Teco seperti dilansir dari Baliutd.com pada 2 Oktober 2022.

"Tahun ini di Piala Presiden sudah meninggal dua suporter dari Persib." tambahnya.

"Belum ketemu solusi buat organisasi di dalam sama di luar stadium untuk lebih bagus buat tidak terjadi lagi,” ujar Coach Teco.

Baca juga: KATA PSSI Soal Jam Kick Off Malam dalam Laga Arema FC vs Persebaya yang Berujung Tragedi Kanjuruhan

Peristiwa yang memakan korban di sepak bola Indonesia ini menjadikan sejarah kedua berdarah di dunia.

Total terbesar yang memakan korban dari suatu kompetisi sepak bola terjadi pada 24 Mei 1964 yang terjadi di stadion Estadio Nacional, Lima, Peru yang menewaskan 328 korban jiwa.

Teco yang pernah menangani Persebaya Surabaya awal kariernya di Indonesia ini mengakui bila seharusnya suporter datang untuk mendapat hiburan bukan ancaman. Apalagi kehilangan nyawa yang meninggalkan keluarga di rumah.

“Sepak bola seharusnya adalah hiburan buat suporter yang datang buat nikmati pertandingan dan selesai pertandingan pulang ke rumah dengan aman,” jelas Coach Teco.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved