Tragedi Kanjuruhan

Tragedi Kanjuruhan & Pesan Damai Jordi Alba, Achraf Hakimi, Paus Fransiskus, Rooney dan Sergio Ramos

Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu 1 Oktober 2022 malam usai pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya pun memantik duka cita para pemain

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
AFP/STR
Foto ini diambil pada 1 Oktober 2022 menunjukkan seorang anak laki-laki (tengah) digendong anggota tentara Indonesia mengamankan lapangan setelah pertandingan sepak bola antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di stadion Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur. - Sedikitnya 127 orang tewas di sebuah stadion sepak bola di Indonesia pada akhir 1 Oktober ketika para penggemar menyerbu lapangan dan polisi merespons dengan gas air mata, yang memicu penyerbuan, kata para pejabat. (Photo by AFP) 

TRIBUN-BALI.COM – Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu 1 Oktober 2022 malam usai pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya pun memantik duka cita para pemain top dunia di antaranya, Jordi Alba dari Barcelona dan Achraf Hakimi dari PSG.

Ya, Jordi Alba dan Achraf Hakimi turut membagikan empati dan rasa kehilangan mendalamnya atas jatuhnya korban jiwa dalam Tragedi Kanjuruhan di Kabupetan Malang, Jawa Timur, Indonesia.

Mereka mengaku sedih dan memberikan pesan damainya untuk saling menguatkan atas Tragedi Kanjuruhan yang telah merenggut 125 korban meninggal di Indonesia.

Baca juga: Tragedi Kanjuruhan, Pesan Mendalam Pita Hitam Pemain & Official Persib di Sesi Latihan Pagi Ini

Hal itu diketahui dalam unggahan Jordi Alba baru-baru ini lewat akun twitter pribadinya @JordiAlba, Senin 3 Oktober 2022.

“Saya masih tidak percaya dengan apa yang terjadi di Indonesia… Saya ingin mengirimkan semua kekuatan di dunia dari sini kepada orang-orang terkasih dari para korban tragedi ini. #RIP,” tulis Jordi Alba baru-baru ini.

Tak hanya Jordi Alba, pemain PSG, Achraf Hakimi pun membagikan empatinya kepada keluarga korban atas Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang.

Achraf Hakimi mengaku sedih ketika melihat foto-foto dari Tragedi Kanjuruhan. Hal itu diketahui dalam unggahan akun twitter pribadinya @AchrafHakimi, Minggu 2 Oktober 2022.

Sebelumnya, PSG lebih dulu menyampaikan belasungkawa mereka kepada para korban.
Disusul mengaku Achraf Hakimi yang mengaku sedih setelah melihat foto-foto dari tragedi Kanjuruhan.

"Baru saja melihat foto-foto dari Indonesia, melihat hal ini masih terjadi di sepak bola terlalu menyedihkan. Hatiku bersama kalian semua," tulis Achraf Hakimi.

Baca juga: Tragedi Kanjuruhan Jadi Sorotan Klub Elit Eropa, Milan, Inter, MU, Arsenal, Barcelona Sampaikan Duka

Dari pantauan Tribunnews, banyak para netizen Indonesia yang menanggapi cuitan Achraf Hakimi tersebut.

Sampai dengan saat ini, Senin (3/10/2022) pukul 08.32 WIB, cuitan Achraf Hakimi telah diposting ulang sebanyak 3.092 kali.

Dan sudah mendapat likes sebanyak 17,9 ribu.

Peristiwa memilukan Tragedi Kanjuruhan menjadi sorotan dunia, salah satunya dari pemimpin Gereja Katolik Roma, Paus Fransiskus.

Lewat misa pada Minggu 2 Oktober 2022 kemarin, secara khusus Paus Fransiskus turut menyampaikan duka cita mendalamnya dan mendoakan bagi para korban meninggal pada tragedi sepak bola di Malang Indonesia dan korban badai di Florida, Amerika Serikat.

“Saya berdoa untuk mereka yang kehilangan nyawa dan yang terluka setelah insiden yang terjadi selama pertandingan sepak bola di Malang, Indonesia,” kata Paus Fransiskus dikutip Tribun Bali via laman Vatican News, Senin 3 Oktober 2022.        

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved