Berita Badung

Ingatkan Pengamanan di Masing-Masing Desa Bhabinkamtibmas Se-Bali di Berikan Arahan oleh Kapolda

Ingatkan Pengaman di Masing-Masing Desa Bhabinkamtibmas Se-Bali di Berikan Arahan Oleh Kapolda

TB/Istimewa
Bhabinkamtibmas saat diberikan pengarahan Kapolda Bali yang diwakili Dirbinmas Polda Bali Kombes. Pol. Arsdo Ever P. Simatupang, S.I.K, S.H di Balai Budaya Badung pada Selasa 4 Oktober 2022 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Semua bhabinkamtibmas mendapat arahan dari Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, SH, M.Si di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Kabupaten Badung pada Selasa 4 Oktober 2022.

Arahan Kapolda Bali kepada bhabinkamtibmas dan pengemban fungsi binmas jajaran Polda Bali dalam rangka mendukung kegiatan KTT G20.

Para bhabinkamtibmas diminta agar tetap menjaga situasi dan memastikan wilayahnya aman.

Selain itu juga harus menjaga nama baik polri di mata masyarakat.

"Jadi semua pengarah ini dalam rangka meningkatkan kegiatan-kegiatan preventif. Sehingga seluruh Babinkamtibmas di Polda Bali diberikan binaan untuk menjaga situasi yang aman," kata Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, SH, M.Si dalam sambutannya yang diwakil Dirbinmas Polda Bali Kombes. Pol. Arsdo Ever P. Simatupang, S.I.K, S.H.

Bhabinkamtibmas saat diberikan pengarahan Kapolda Bali yang diwakili Dirbinmas Polda Bali Kombes. Pol. Arsdo Ever P. Simatupang, S.I.K, S.H di Balai Budaya Badung pada Selasa 4 Oktober 2022
Bhabinkamtibmas saat diberikan pengarahan Kapolda Bali yang diwakili Dirbinmas Polda Bali Kombes. Pol. Arsdo Ever P. Simatupang, S.I.K, S.H di Balai Budaya Badung pada Selasa 4 Oktober 2022 (TB/Istimewa)

Diakui Bhabinkamtibmas itu sebagai pengemban fungsi Binmas yang mendapat pembinaan.

Selain memastikan keamanan, juga diminta untuk bijak bermedia sosial untuk memberikan informasi yang benar untuk masyarakat.

"Kami menghimbau kepada bhabinkamtibmas agar selalu ikut dalam kegiatan di masyarakat," katanya.

Sementara, Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH yang menghadiri kegiatan tersebut juga mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan kemitraan dengan masyarakat dalam mendukung suksesnya Presidensi G20 tahun 2022 di Bali.

"Jajaran Binmas khususnya Babinkamtibmas itu banyak sekali melakukan kemitraan dengan masyarakat, dalam menciptakan rasa aman, melalui upaya pencegahan (preventif) terhadap ancaman gangguan Kamtibmas, agar tidak menjadi gangguan nyata," Ucap orang nomor satu di jajaran Polres Badung.

Beliau mengharapkan melalui pembekalan ini, dapat menambah wawasan pengetahuan serta menambah semangat para Babinkamtibmas yang bertugas di lapangan. Sehingga masyarakat bisa aman karena hadirnya polri ditengah masyarakat.

"Jadi selain acara ini memberikan pengetahuan dan semangat kepada Bhabinkantibmas, acara ini juga untuk mengingatkan dan meningkatkan kewaspadaan kepada 726 Bhabinkamtibmas dan 89 fungsi Binmas saat melaksanakan tugas," jelasnya.

Lebih lanjut pihaknya mengajak, semua anggota harus siap siaga akan adanya bencana yang ada. Selain itu juga menjaga situasi di wilayah masing-masing agar selalau aman dan kondusif. (*)

Baca juga: Masuki Musim Penghujan, BPBD Bangli Minta Masyarakat Waspadai Bencana Pohon Tumbang dan Longsor

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved