Bali United

Tim Pencari Fakta Bergerak, Pemain Senior Bali United Harap Yang Terbaik Untuk Kelanjutan Kompetisi 

Pasca Tragedi Kanjuruhan, Tim Pencari Fakta mulai bergerak, Pemain Senior Bali United ini harap yang terbaik untuk kelanjutan kompetisi Liga 1 2022.

Istimewa
Bek Bali United Leonard Tupamahu - Pasca Tragedi Kanjuruhan, Tim Pencari Fakta mulai bergerak, Pemain Senior Bali United ini harap yang terbaik untuk kelanjutan kompetisi Liga 1 2022. 

Tim Pencari Fakta Bergerak, Pemain Senior Bali United Harap Yang Terbaik Untuk Kelanjutan Kompetisi 

TRIBUN-BALI.COM, BALI - Tim Independen Pencari Fakta Kasus Tragedi Kanjuruhan sudah dibentuk yang diketuai oleh Menkopolhukam Mahfud MD, saat ini kompetisi Liga dihentikan sementara. 

Liga baru diprediksi dapat bergulir usai investigasi dilakukan. Pemain paling senior di Bali United, Leonard Tupamahu berharap yang terbaik untuk lanjutan kompetisi kedepannya. 

"Kalau soal kompetisi saya berharap yang terbaik saja," kata Leo kepada Tribun Bali, pada Selasa 4 Oktober 2022.

Leo yang pernah berseragam Arema, mengungkapkan bahwa selama dia berseragam Arema FC meskipun kental dengan nuansa rivalitas dengan Persebaya Surabaya namun tidak pernah separah ini yang berujung pada tragedi kemanusiaan tewasnya 125 orang penonton dan ratusan lainnya luka-luka.

Dia mengaku bersedih atas kejadian itu dan berharap tragedi Kanjuruhan menjadi yang terakhir di persepakbolaan baik Indonesia maupun belahan dunia lainnya.

"Jujur kemarin pas denger berita saya syok dan sedih sekali. Saya turut berduka yang sedalam-dalamnya bagi semua korban tragedi ini," ungkap dia.

 

Baca juga: KATA Pelatih Bali United Soal Tragedi Kanjuruhan : Sepak Bola Seharusnya Jadi Hiburan Buat Suporter

Dilansir dari Tribunnews.com, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengumumkan pembentukan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) untuk mengusut Tragedi Kanjuruhan Malang.

Hal ini disampaikan di kantor Kemenko Polhukam RI, Jakarta Pusat, pada hari Senin 3 Oktober 2022.

Pembentukan Tim tersebut adalah untuk menindaklanjuti instruksi Presiden Jokowi dalam mengungkap tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022.

"Pemerintah membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) yang akan dipimpin langsung oleh Menko Polhukam yang keanggotaannya akan ditetapkan paling lama dalam 24 jam ke depan," kata Mahfud MD.

Mahfud menyatakan tim itu akan diisi pejabat atau perwakilan kementerian terkait, organisasi profesi olahraga sepak bola, pengamat, akademisi, dan media massa.

Mahfud MD mengatakan anggota tim nantinya akan diumumkan secepatnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved