Berita Bali

HUT TNI ke-77, Kodam IX/Udayana Rehab RTLH Veteran di Bali

HUT ke-77 TNI, Gubernur Bali Apresiasi TNI Raih Kepercayaan Tertinggi Dari Publik, Kodam IX/Udayana Rehab RTLH Veteran di Bali

Tribun Bali/Adrian
Peringatan HUT ke-77 TNI di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, pada Rabu 5 Oktober 2022 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASARKodam IX/Udayana memberikan bantuan rehab rumah tidak layak huni kepada para veteran di Bali dalam memaknai HUT ke-77 TNI yang mengusung tema TNI adalah Kita. Para veteran yang dahulu berjuang untuk Bangsa Indonesia itu tampak berbahagia mendapatkan bantuan rehab senilai Rp 25 juta itu.

Mereka adalah I Wayan Lanyah dari wilayah Kodim 1609/Bueleng, Ni Nyoman Keted dari wilayah Kodim 1610/Klungkung, Siti Fatimah dari Kodim 1611/Badung, I Nyoman Suningsih dari Kodim 1616/Gianyar, kemudian Made Arni, I Ketut Sutia dan Suhartik dari wilayah Kodim 1617/Jembrana, Ni Made Landri dari Kodim 1619/Tabanan, I Nyoman Rinsem dari Kodim 1623/Karangasem dan I Wayan Kanggo dari wilayah Kodim 1626/Bangli.

Selain itu, Presiden Jokowi dalam Petikan Keputusan Nomor : 23/TK/Tahun 2022 menganugrahkan Tanda Kehormatan kepada 4 prajurit TNI di Bali, mereka adalah Mayor Chb Abdul Aziz, yang menjabat Kasi Sispalsan Sansidam IX/Udayana, Berupa Bintang Kartika Eka Paksi Nararya.

Peringatan HUT ke-77 TNI di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, pada Rabu 5 Oktober 2022
Peringatan HUT ke-77 TNI di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, pada Rabu 5 Oktober 2022 (Tribun Bali/Adrian)

Kemudian, Kapten Cba Kadek Haryana yang menjabat Kaurpers Situud Bekangdam IX/Udayana berupa Satyalancana Kesetiaan 24 Tahun. Serda TTU Edi Suyitno yang menjabat BA Lanal Denpasar berupa Satyalancana Kesetiaan 16 Tahun.

Dan, Praka Bagus Pambudi yang menjabat TA KAL Subsikapor Lanud I Gusti Ngurah Rai berupa Satyalancana Kesetiaan 8 Tahun.

Berlangsung di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, pada Rabu 5 Oktober 2022 upaccara peringatan HUT ke-77 TNI dipimpin langsung oleh Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto, dihadiri Gubernur Bali I Wayan Koster dan diikuti jajaran TNI AD, TNI AU, TNI AL, dan instansi pemerintah lainnya hingga Pecalang.

Selain itu, tampak dihadirkan beberapa alutsista milik TNI dari berbagai satuan di lapangan upacara. Prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) berprestasi dari Bajasdam IX/Udayana Sertu (K) Ni Kadek Anny Pandini yang mengoleksi 5 emas dari berbagai ajang bergengsi berkesempatan menerima potongan tumpeng HUT ke77 TNI.

Sebagaimana amanat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Pangdam IX/Udayana Mayen TNI Sonny Aprianto menyampaikan bahwa berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen.

Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 persen .

Begitupula hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93,5 persen.

‘Ya tentunya kami unsur TNI yang ada di wilayah Bali ya kami harus menjaga apa kepercayaan publik yang sudah disampaikan oleh beberapa lembaga survei tersebut, seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI,” kata Pangdam dijumpai Tribun Bali usai upacara.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Bali, I Wayan Koster mengapresiasi tingkat kepercayaan publik yang tinggi kepada TNI.

“Selamat kepercayaan masyarakat kepada TNI, harapannya kepercayaan itu dijaga sebaik-baiknya oleh TNI,” kata Koster. (*)

Baca juga: Peringati HUT TNI ke-77, Kapolres Bandara dan PJU Polda Bali Beri Surprise Untuk Danlanud Ngurah Rai

 

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved