Bali United

Jadwal Liga 1 Ditunda Akibat Tragedi Kanjuruhan, Coach Teco Beber Program Bali United 2 Pekan Ini

Hal tersebut berdampak pada jalannya kompetisi yang sudah memasuki pekan ke-12 namun harus terhenti untuk sementara waktu paling singkat dua pekan ked

Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Terbaru, jadwal kompetisi Liga 1 2022/2023 yang belum dipastikan kapan kelanjutannya, dimanfaatkan skuat Bali United untuk memaksimalkan recovery para pemain yang menderita cedera. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG – Jadwal kompetisi Liga 1 2022/2023 yang belum dipastikan kapan kelanjutannya, dimanfaatkan skuat Bali United untuk memaksimalkan recovery para pemain yang menderita cedera.

Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang usai laga Arema FC versus Persebaya Surabaya, Pada Sabtu 1 Oktober 2022 malam itu menjadi tragedi kelam sepak bola dunia.

Hal tersebut berdampak pada jalannya kompetisi yang sudah memasuki pekan ke-12 namun harus terhenti untuk sementara waktu paling singkat dua pekan kedepan.

Meski demikian, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, tak ingin skuat Bali United kehilangan performa para pemain yang sudah nyetel hingga pekan ke 11 kemarin, meskipun menderita 4 kekalahan.

Bali United terus berlatih rutin untuk menjaga kemampuan dan kekompakan pemain baik dari aspek fisik, teknik maupun taktik para pemain yang menjadi program Bali United dua pekan kedepan menunggu jalannnya kembali kompetisi yang tengah tertunda ini.

Baca juga: TRAGEDI Maut Stadion Kanjuruhan, Polres Jembrana bersama Supporter Bali United Doa Bersama

Coach Teco pun mendukung dan menghormati keputusan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai induk organisasi sepak bola, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator dan kepolisian selaku pemberi izin laga.

“Kami punya waktu buat kerja semua aspek dari fisik, teknik sama taktik,” ujar Coach Teco kepada Tribun Bali, pada Rabu 5 Oktober 2022

Di samping itu, beberapa punggawa Bali United saat ini juga dirundung cedera, terbaru adalah Irfan Jaya yang menderita retak pada kaki dan masih mengggunakan alat bantu dalam beraktivitas.

Kemudian Sidik Saimima dan Kadek Agung Widnyana yang masih proses pemulihan usai menjalani operasi akibat cedera.

Jeda waktu kompetisi atas tragedi ini juga dimanfaatkan untuk recovery para pemain yang ccedera tersebut sehingga ketika jadwal pertandingan mendatang pemain diharapkan lebih cepat sembuh dan kembali membela Serdadu Tridatu.

“Ya pemain cedera punya waktu lebih buat recovery,”  ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved