Liga Champions

Liga Champions, Stefano Pioli Akui Pemain AC Milan Banyak Buat Kesalahan di Laga Chelsea vs Milan

Stefano Pioli mengakui kekalahan telak AC Milan di laga matchday ketiga Liga Champions antara Chelsea vs Milan lewat skor 3-0 di Stamford Bridge

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
twitter @acmilan
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. 

TRIBUN-BALI.COM, -- Stefano Pioli mengakui kekalahan telak AC Milan di laga matchday ketiga Liga Champions antara Chelsea vs Milan lewat skor 3-0 di Stamford Bridge, London, timnya banyak membuat kesalahan sendiri, 6 Oktober 2022.

Pada laga Chelsea vs Milan, Rossoneri harus takluk oleh tuan rumah lewat tiga gol yang dilesakkan Wesley Fofana menit 38, Pierre-Emerick Aubameyang menit 56 dan Recce James menit 61.

Pada laga Chelsea vs Milan, pelatih Stefano Pioli harus kehilangan 12 pemain AC Milan yang dibekap cedera, namun hal itu bukanlah alasan untuk tampil buruk di Stamford Bridge.

Baca juga: Liga Champions: AC Milan Hancur Lebur di Stamford Bridge, Chelsea Bantai 3-0

Baca juga: Kata Inzaghi Setelah Inter Milan Tumbangkan Barcelona di Liga Champions, Singgung Ancaman Pemecatan

Baca juga: Fabrizio Romano: Maldini dan AC Milan Buat Pendekatan ke Pemain Bintang Tak Tersentuh Arsenal

Kealpaan pengawalan pada Thiago Silva pada akhirnya membuka keran gol Chelsea ke gawang AC Milan.

Demikian halnya kedua gol Chelsea yang dicetak di babak kedua, bek AC Milan gagal meredam umpan silang yang kemudian menjadi petaka tercipta gol oleh Pierre-Emerick Aubameyang dan Reece James.

Satu-satunya peluang emas AC Milan ketika menjelang turun minum, yakni ketika Charles De Ketelaere melepaskan sepakan keras ke gawang Chelsea dan Rade Krunic membelokkan bola pantul.

Menanggapi kekalahan AC Milan di markas Chelsea, Stefano Pioli tak menampik lini pertahanannya tampil buruk dan kerap membuat kesalahan sendiri.

 “Kami tidak memulai dengan buruk, tetapi kemudian kami kehilangan bentuk permainan dan membuat kesalahan bahkan ketika tidak ada tekanan mereka, jadi ketika Anda membuat banyak kesalahan melawan tim dengan kualitas seperti itu, itu menjadi rumit, "kata Stefano Pioli kepada Sky Sport Italia.

Baca juga: Tragedi Kanjuruhan, Raja Charles III dari Inggris Sampaikan Duka Cita ke Jokowi dan Rakyat Indonesia

Sementara menyoal kesiapan tim lantaran 12 pemain AC Milan terpaksa absen karena cedera, Stefano Pioli menegaskan bahwa hal itu tidak relevan dengan kesiapan timnya melawan Chelsea.

Pelatih berkepala plontos menyebut, skuat AC Milan dengan pasukan seadaanya sudah berusaha maksimal untuk menghadapi duel melawan Chelsea.

Namun sayang, hasil akhir di Stamford Bridge berkata lain.

“Ketidakhadiran tidak relevan, saya pikir tim sudah siap untuk memainkan permainan ini dan tahu bahayanya, tetapi meskipun demikian kami terus kehilangan bola langsung atau membuat umpan yang salah, sehingga memberi terlalu banyak ruang untuk Chelsea,” ujar Pioli.

Baca juga: Jadwal Liga Champions, Daftar Susunan Pemain AC Milan, Chelsea vs Milan: Pioli Tanpa 2 Pemain Kunci

Namun demikian, Pioli masih melihat sisi positif kekalahan timnya melawan raksasa klub Inggris hari ini.

Baginya, tiga gol yang dilesakkan Chelsea ke gawang AC Milan bakal menjadikannya bertekad untuk menghadapi duel bigmatch di Serie A Liga Italia akhir pekan ini.

“Kekalahan harus membantu kami untuk tumbuh, untuk menemukan lebih banyak tekad dan konsentrasi. Itu kekalahan yang buruk, itu pasti, tetapi kami memiliki kesempatan untuk membuktikan tim seperti apa kami pada hari Sabtu,” tambahnya.

Pada Serie A Liga Italia 2022/2023, duel bigmatch tersaji antara AC Milan vs Juventus.

Sementara Theo Hernandez diprediksi bakal siap tampil di laga kandang antara AC Milan vs Chelsea di San Siro, namun badai krisis pemain Rossoneri tetap meluas.

"Skuad secara alami kecewa, marah karena mereka tidak menampilkan performa terbaik, tetapi itu akan memotivasi kami untuk masa depan,” bebernya. (Ady/Tribun Bali)

Baca juga: Liga Champions dan Momen Pemain Inter, Barcelona dan Munchen 1 Menit Mengenang Tragedi Kanjuruhan

>>> Baca berita terkait lainnya <<< 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved