AC Milan

AC Milan Tuai Kritik & Kecaman Soal Pembelian Pemain Mengecewakan Ini di Bursa Transfer Musim Panas

Update Rossoneri dan belanja pemain AC Milan di bursa transfer musim panas 2022 menuai kritik dan kecaman pedas lataran pemain yang bergabung ke skuat

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
dok ist/kolase Tribun Bali/twitter@acmilan
Inilah transfer Milan 2022, dua pemain anyar AC Milan Aster Aster Vranckx (kiri) dan Sergino Dest resmi didatangkan oleh Paolo Maldini ke Rossoneri musim ini. 

TRIBUN-BALI.COM, ITALIA – Update Rossoneri dan belanja pemain AC Milan di bursa transfer musim panas 2022 menuai kritik dan kecaman pedas lataran pemain yang bergabung ke skuat musim ini gagal memberi dampak dan jarang diturunkan.

Dilansir Tribun Bali dari laman Tuttosport (via PianetaMilan) yang menurunkan analisisnya soal pembelian pemain baru AC Milan sebagaimana peran Sergino Dest dan Charles De Ketelaere yang belum sesuai harapan bagi Stefano Pioli dan fans Rossoneri.

Kemudian kritikan juga dilontarkan fans Rossoneri soal tambahan amunisi baru dalam skuat AC Milan namun belum pernah diturunkan di laga kompetisi Serie A maupun Liga Champions musim ini.

Penampilan apik gelandang serang Charles De Ketelaere di laga Milan vs Bologna sukses memberikan asis yang berbuah gol kepada Rafael Leao di pekan ketiga Liga Italia Serie A 2022/2023 di San Siro, Minggu 28 Agustus 2022. Tak hanya itu, pelatih AC Milan pun turut memuji penampilan Charles De Ketelaere.
Penampilan apik gelandang serang Charles De Ketelaere di laga Milan vs Bologna sukses memberikan asis yang berbuah gol kepada Rafael Leao di pekan ketiga Liga Italia Serie A 2022/2023 di San Siro, Minggu 28 Agustus 2022. Tak hanya itu, pelatih AC Milan pun turut memuji penampilan Charles De Ketelaere. (dok ist/twitter@acmilan)

Baca juga: Jadwal Liga Italia, Prediksi Starting XI Milan di Laga AC Milan vs Juventus, Gabbia dan Diaz Starter

Kasus yang menjadi sorotan fans Rossoneri adalah sosok Yacine Adli, didatangkan AC Milan musim lalu kemudian dipinjamkan ke Bordeaux namun belum pernah diturunkan oleh Stefano Pioli.

Yacine Adli gabung ke Milanello pada Juli tahun lalu dan dia sempat diturunkan ketika pertandingan persahabatan di awal musim ini dan menuai banyak pujian dari pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Namun faktanya, pujian tinggal pujian, sejak saat itu Yacine Adli seolah ‘menghilang misterius’.

Sorotan yang sama juga terkait kedatangan Aster Vranckx ke AC Milan musim ini dengan status pinjaman dan opsi mempermanenkannya dari Wolfsburg.

Dia tercatat hanya diturunkan selama 15 menit, dan pilihan utama masih ke sosok Tomasso Pobega, sedangkan Malick Thiaw yang didatangkan dari Schalke O4, sama sekali belum pernah tampil.

Baca juga: Theo Siap Diturunkan di Laga AC Milan vs Juventus Malam Ini & Bela Pioli Soal Charles De Ketelaere

Celakanya, Yacine Adli, Malick Thiaw, dan Aster Vranckx tidak masuk dalam daftar skuad Liga Champions dan Serie A Liga Italia menjadi peluang mereka untuk tampil membela AC Milan.

Bahkan, ketika AC Milan dihantam badai cedera saat ini belum juga membukakan pintu peluang mereka untuk diturunkan oleh Stefano Pioli.

Ini tentu menjadi tanda tanya besar soal efektivitas belanja transfer AC Milan di musim panas lalu.

Respon Pioli

Diwartakan sebelumnya, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberikan pembelaannya soal kritik yang ditujukan ke Charles De Ketelaere jelang laga lawan Juventus di Serie A Liga Italia.

Kritik kepada Charles De Ketelaere mencuat setelah AC Milan menderita kekalahan 3-0 melawan Chelsea pada pertengahan pekan ini dan menghadapi duel bigmacth lawan Juventus di San Siro pada Minggu 9 Oktober 2022 dini hari nanti.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    2
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved