Berita Badung

Residivis Kembali Curi Motor Salah Satu Driver Ojol, Kapolsek Kuta: 3 Kali Keluar Masuk Lapas

Seorang residivis kembali diamankan oleh kepolisan Kuta setelah melakukan pencurian motor milik seorang driver ojek online di Jalan Raya Kuta, Badung

Istimewa
Haris Siswanto (36), residivis pencurian motor milik seorang driver ojek online di Jalan Raya Kuta, Badung, Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Seorang residivis kembali diamankan oleh kepolisan Kuta setelah melakukan pencurian motor milik seorang driver ojek online.


Pria beranama Haris Siswanto (36) tersebut diketahui sebelumnya sudah kelur masuk lapas sebanyak 3 kali.

Menurut keterangan resmi yang diterima Tribun Bali, Penangkapan tersangka asal Jawa Timur ini dilakukan pada Kamis, 22 September 2022 sekitar pukul 13.30 Wita di Jalan Sunset Road di sebelah Hotel Golden Tulip Kuta.

Baca juga: Dinas Kesehatan Badung Kebingungan, Vaksin Covid-19 Minim, Kemarin Dapat 300 Dosis


AKP Yogie Pramagita selaku Kapolsek Kuta pada Jumat, 7 Oktober 2022 menerangkan bahwa kejadian berawal dari laporan seorang driver ojek online.


Korban bernama M.Teguh (25) mengaku kehilangan sepeda motor merk honda scoopy warna merah hitam miliknya, saat sedang mengambil pesanan makanan.


Ia memarkirkan motornya dengan kunci yang masih menyantol di Parkiran Mie Gacoan Jalan Raya Kuta, Badung sekitar pukul 11.30

WITA.


Tiba-tiba terdengar teriakan “maling, maling” dari seorang warga, ketika korban menengok ternyata motornya telah dibawa kabur oleh tersangka.

Baca juga: Badung Segera Buka PPPK Untuk 2.691 Guru, BKPSDM Sebut Masih Siapkan Pansel


Korban pun dibantu oleh teman-temannya mencoba untuk mengejar pelaku. 

"Korban sempat mengejar pelaku menggunakan sepeda motor dengan bantuan teman-temannya tetapi pelaku berhasil kabur," tambah AKP Yogie.


Namun sayang niatnya tersebut tidak membuahkan hasil, tersangka berhasil kabur membawa lari motor honda scoppy merah tersebut.


Unit Reskrim Polsek Kuta di pimpinan Ops Panit I Ipda Adhi Waluyo, S.H. langsung melaksanakan pengejaran dan penyisiran terhadap pelaku, dengan bantuan para pengemudi ojek online pelaku dapat diamankan bersama sepeda motor.

Dari pengakuan pelaku, ia sudah berkali-kali melakukan aksinya, sebelumnya pelaku merupakan residivis yang baru saja bebas pada tanggal 12 September 2022 dari LP Bangli karena kasus Curanmor bahkan sudah tiga kali keluar masuk Lapas karena kasus yang sama.


"Saat ini pelaku dan barang bukti telah kami amankan di Polsek Kuta untuk proses Penyidikan lebih lanjut," tutup Kapolsek. (*)

 

 

Berita lainnya di Pencurian Motor di Badung

Sumber: Tribun Bali
  • Berita Terkait :#Berita Badung
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved