AC Milan

Theo Siap Diturunkan di Laga AC Milan vs Juventus Malam Ini & Bela Pioli Soal Charles De Ketelaere

Baru-baru ini pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberikan pembelaannya soal kritik yang ditujukan ke Charles De Ketelaere jelang laga lawan Juventus

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
dok ist/twitter@acmilan
Bek sayap kiri AC Milan, Theo Hernandez tampak berlatih bersama rekan-rekannya di Milanello belum lama ini untuk menghadapi laga AC Milan vs Juventus di Serie A Liga Italia pekan ke-9 di San Siro, Minggu 9 Oktober 2022 dini hari nanti. 

TRIBUN-BALI.COM, ITALIA – Baru-baru ini pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberikan pembelaannya soal kritik yang ditujukan ke Charles De Ketelaere jelang laga lawan Juventus di Serie A Liga Italia.

Kritik kepada Charles De Ketelaere mencuat setelah AC Milan menderita kekalahan 3-0 melawan Chelsea pada pertengahan pekan ini dan menghadapi duel bigmacth lawan Juventus di San Siro pada Minggu 9 Oktober 2022 dini hari nanti.

Ya, usaha AC Milan mendatangkan pemain baru Charles De Ketelaere di musim ini telah memantik kritik dari fans dan media olahraga di Italia setelah awal musim yang kurang meyakinkan.

Charles De Ketelaere menjalani debutnya bersama AC Milan di laga pramusim Vicenza vs Milan yang berakhir dengan skor 1-6 di Stadio Romeo Menti, Minggu 7 Agustus 2022.
Charles De Ketelaere menjalani debutnya bersama AC Milan di laga pramusim Vicenza vs Milan yang berakhir dengan skor 1-6 di Stadio Romeo Menti, Minggu 7 Agustus 2022. (dok ist/twitter@acmilan)

Baca juga: Liga Champions, Stefano Pioli Akui Pemain AC Milan Banyak Buat Kesalahan di Laga Chelsea vs Milan

Namun, Stefano Pioli membela dan meyakini bahwa Charles De Ketelaere berada di jalur yang benar untuk membangun karir cemerlangnya bersama AC Milan.

Pelatih berkepala plontos AC Milan itu meyakini, pemain muda seperti Charles De Ketelaere masih membutuhkan waktu dan jam terbang untuk terus berkembang menjadi pemain bertalenta seperti yang ditunjukkan oleh Rafael Leao dan Sandro Tonali.

 “Dia memiliki masa depan yang cerah di masa depan, saya puas dengan apa yang dia lakukan. Saya ingat, banyak yang mengkritik Leao dan Tonali di masa lalu. Charles memiliki bakat dan membutuhkan waktu, dia berada di jalan yang benar,” kata Stefano Pioli dikutip Tribun Bali via laman Football Italia, Sabtu 8 Oktober 2022.

Pemain muda Timnas Belgia itu bergabung dengan AC Milan dengan biaya transfer senilai €32 juta dari Club Brugge pada bursa transfer musim panas lalu.

Baca juga: KATA Stefano Pioli Usai AC Milan Dicukur Chelsea 3-0, Ungkap Rossoneri Terlalu Banyak Buat Salah

Namun hingga 11 kali penampilannya bersama AC Milan, Charles De Ketelaere belum mencetak gol di semua kompetisi musim ini.

Sementara itu, menghadapi laga Milan vs Juventus dilanjutan Serie A Liga Italia pekan ke-9, Stefano Pioli mengakui punya beberapa permasalahan krusial satu di antaranya adalah banyaknya pemain Rossoneri yang absen.

Ya, jelang duel Milan vs Juventus beberapa pemain kunci seperti Mike Maignan, Davide Calabria, dan Alexis Saelemakers bakal absen.

Gelandang AC Milan asal Spanyol Brahim Diaz (kiri) merayakan dengan bek AC Milan Prancis Theo Hernandez setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Unione Venezia pada 22 September 2021 di stadion San Siro di Milan. TIZIANA FABI / AFP
Gelandang AC Milan asal Spanyol Brahim Diaz (kiri) merayakan dengan bek AC Milan Prancis Theo Hernandez setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Unione Venezia pada 22 September 2021 di stadion San Siro di Milan. TIZIANA FABI / AFP (TIZIANA FABI / AFP)

Namun kabar baiknya, bek sayap Theo Hernandez siap untuk diturunkan di laga Milan vs Juventus.

Milan memiliki beberapa pemain yang absen, termasuk Mike Maignan, Davide Calabria dan Alexis Saelemaekers, tetapi Theo Hernandez siap bermain.

“Dia (Theo Hernandez) berlatih dengan tim kemarin, jika dia memastikan bahwa dia fit besok, dia akan siap untuk pertandingan,” kata Pioli.

Baca juga: Fabrizio Romano: Maldini dan AC Milan Buat Pendekatan ke Pemain Bintang Tak Tersentuh Arsenal

Sementara itu, merespon soal rapuhnya lini pertahanan AC Milan saat melawan Chelsea, Pioli mengakui timnya banyak melakukan kesalahan sendiri dan hal itulah yang saat ini tengah diupayakannya untuk diperbaiki.

“Kami telah kebobolan terlalu banyak gol dan kami harus berkembang. Pada hari Rabu, Chelsea membuat sebagian besar kesalahan kami, kami harus lebih memperhatikan,” katanya.

Jadwal Liga Italia hari ini:

Sassuolo vs Inter Milan pukul 21.00 Wita

AC Milan vs Juventus pukul 00.00 Wita

Bologna vs Sampdoria pukul 02.45 Wita

>>> Baca berita terkait lainnya <<< 

(Ady/Tribun Bali)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    2
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved