Liga 1 Indonesia

REFORMASI Sepak Bola, Coach Teco Sebut Harus Perbaiki Kualitas Rumput dan Stadion

FIFA mengajak pemerintah Indonesia membentuk 'Tim Transformasi Sepak Bola Indonesia' menjadi lebih maju berstandar internasional.

ist
FIFA mengajak pemerintah Indonesia membentuk 'Tim Transformasi Sepak Bola Indonesia' menjadi lebih maju berstandar internasionl, mulai dari sistem kompetisi, klub, stadion hingga prosesur aparat keamanan, sebagai bagian dari evaluasi menyeluruh. Bahkan Presiden FIFA, Gianni Infantino, disebutkan Presiden Joko Widodo bakal datang langsung ke Indonesia pada bulan Oktober atau November 2022 ini. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Adanya harapan reformasi sepak bola di Indonesia, dan akan segera dilakukan Pemerintah Republik Indonesia bersama FIFA, sebagai induk organisasi sepak bola dunia.

Pasca tragedi maut nan memilukan di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan 131 orang usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu 1 Oktober 2022 lalu.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menyambut positif keputusan FIFA yang tidak memberikan sanksi terhadap Indonesia.

Setelah Presiden Indonesia, Joko Widodo, pasang badan atas tragedi maut yang menjadi salah satu catatan tragedi terbesar sepak bola dunia itu. 

Baca juga: BREAKING NEWS! Kapolri Umumkan Tersangka Tragedi Maut Stadion Kanjuruhan

Baca juga: PENYEBAB Tragedi Maut Stadion Kanjuruhan, Diperkirakan Presiden Joko Widodo Pintu Terkunci

Adanya harapan reformasi sepak bola di Indonesia, dan akan segera dilakukan Pemerintah Republik Indonesia bersama FIFA, sebagai induk organisasi sepak bola dunia.

Pasca tragedi maut nan memilukan di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan 131 orang usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu 1 Oktober 2022 lalu.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menyambut positif keputusan FIFA yang tidak memberikan sanksi terhadap Indonesia.

Setelah Presiden Indonesia, Joko Widodo, pasang badan atas tragedi maut yang menjadi salah satu catatan tragedi terbesar sepak bola dunia itu. 
Adanya harapan reformasi sepak bola di Indonesia, dan akan segera dilakukan Pemerintah Republik Indonesia bersama FIFA, sebagai induk organisasi sepak bola dunia. Pasca tragedi maut nan memilukan di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan 131 orang usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu 1 Oktober 2022 lalu. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menyambut positif keputusan FIFA yang tidak memberikan sanksi terhadap Indonesia. Setelah Presiden Indonesia, Joko Widodo, pasang badan atas tragedi maut yang menjadi salah satu catatan tragedi terbesar sepak bola dunia itu.  (ist)

"Kabar bagus buat sepak bola Indonesia," ujar Coach Teco kepada Tribun Bali, Minggu 9 Oktober 2022.

Dalam pidato Presiden Joko Widodo, salah satu yang menjadi fokus pembenahan ialah infrastruktur stadion klub-klub Liga 1 Indonesia.

Usai kejadian itu, Presiden Joko Widodo juga langsung meminta audit total seluruh stadion di Indonesia untuk memastikan kelayakannya.

FIFA mengajak pemerintah Indonesia membentuk 'Tim Transformasi Sepak Bola Indonesia' menjadi lebih maju berstandar internasional, mulai dari sistem kompetisi, klub, stadion hingga prosesur aparat keamanan, sebagai bagian dari evaluasi menyeluruh.

Bahkan Presiden FIFA, Gianni Infantino, disebutkan Presiden Joko Widodo bakal datang langsung ke Indonesia pada bulan Oktober atau November 2022 ini.

FIFA mengajak pemerintah Indonesia membentuk 'Tim Transformasi Sepak Bola Indonesia' menjadi lebih maju berstandar internasionl, mulai dari sistem kompetisi, klub, stadion hingga prosesur aparat keamanan, sebagai bagian dari evaluasi menyeluruh.

Bahkan Presiden FIFA, Gianni Infantino, disebutkan Presiden Joko Widodo bakal datang langsung ke Indonesia pada bulan Oktober atau November 2022 ini.
FIFA mengajak pemerintah Indonesia membentuk 'Tim Transformasi Sepak Bola Indonesia' menjadi lebih maju berstandar internasionl, mulai dari sistem kompetisi, klub, stadion hingga prosesur aparat keamanan, sebagai bagian dari evaluasi menyeluruh. Bahkan Presiden FIFA, Gianni Infantino, disebutkan Presiden Joko Widodo bakal datang langsung ke Indonesia pada bulan Oktober atau November 2022 ini. (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Presiden FIFA bakal datang ke Indonesia, untuk melihat struktur sepak bola di Indonesia dengan membentuk tim dan melakukan perbaikan.

Sebagai pelatih yang sudah lama berkiprah di Indonesia, Coach Teco menyoroti kualitas rumput dan fasilitas beberapa stadion di Indonesia yang kurang layak.

Agar ke depan dibenahi lagi di sepak bola Indonesia, selain keamanan di stadion.

"Saya pikir kualitas rumput dan fasilitas dari berapa lapangan stadium Liga 1  Indonesia seharusnya bisa lebih bagus," sebutnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved