AC Milan

Kabar Buruk Pioli Jelang Duel AC Milan vs Monza di Liga Italia Pekan Ini, Mike Maignan Cedera Lagi

Ya, di tengah persiapan AC Milan menghadapi bergulirnya kompetisi Serie A Liga Italia di pekan ke-11 menghadapi AC Monza, Mike Maignan terkonfirmasi

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
dok ist/twitter@mmseize
Kiper AC Milan Mike Maignan dikabarkan bakal menepi satu bulan dan berpeluang posisinya akan digantikan dalam daftar pemain Rossoneri di Liga Champions melawan Chelsea pekan depan. 

TRIBUN-BALI.COM, ITALIA – Kabar tak mengenakan kembali menghampiri pelatih Stefano Pioli yang baru-baru ini menerima kabar bahwa AC Milan harus menerima kenyataan pahit soal kondisi cedera kiper nomor satu mereka, Mike Maignan.

Ya, di tengah persiapan AC Milan menghadapi bergulirnya kompetisi Serie A Liga Italia di pekan ke-11 menghadapi AC Monza, Mike Maignan terkonfirmasi kembali dibekap cedera betis kiri yang kambuh.

Mike Maignan diketahui absen membela AC Milan setelah mengalami cedera otot di betis kiri saat menjalani tugas internasional bersama Timnas Prancis bulan lalu.

Baca juga: Tidak Ingin Larut Soal Rafael Leao, AC Milan Bidik Striker Chelsea

Mike Maignan kala melakukan pemanasan sebelum berlaga dalam partai Liga Italia 2021-2022 antara Sampdoria vs AC Milan di Stadion Luigi Ferraris, 23 Agustus 2021.
Mike Maignan kala melakukan pemanasan sebelum berlaga dalam partai Liga Italia 2021-2022 antara Sampdoria vs AC Milan di Stadion Luigi Ferraris, 23 Agustus 2021. (AC Milan.com via Kompas.com)

Baca juga: Stadion AC Milan dan Inter Milan Dikabarkan Berbenah, Persoalan Ini Muncul Di Dua Klub Italia

Baca juga: Update AC Milan: Maldini Bertemu dengan Agen Striker Chelsea, Armado Broja Kian Dekat ke San Siro?

Dikutip Tribun Bali dari laman Football Italia, Kamis 20 Oktober 2022, Mike Maignan direncanakan bakal siap untuk diturunkan di laga AC Milan vs Monza dilanjutan Serie A Liga Italia.

Namun petaka bagi AC Milan, ketika menggelar sesi latihan belum lama ini, Mike Maignan kembali merasakan sakit di betis kirinya dan tes medis menunjukan terdapat ketidaknormalan pada otot soleus.

Mulanya, Mike Maignan dilaporkan mengalami cedera baru di kaki kanan namun hal itu kemudian dibantah dan saat ini terkonfirmasi bahwa cedera betis kirinya kambuh lagi.

Masih mengutip sumber yang sama, kambuhnya cedera di betis kiri lebih mengarah pada permasalahan pada otot soleus dan bukan pada otot gastrocnemius medial.

Oleh sebab itu kondisi Mike Maignan kini harus kembali dievaluasi ulang dalam 10 hari dan butuh pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga: Update Pembicaraan Kontrak Rafael Leao Bersama AC Milan: Jorge Mendes Keluar dari Negosiasi?

Ini berarti, musim bermainnya bersama AC Milan selama sisa waktu 2022 ini berpeluang berakhir dan tak menutup kemungkinan Mike Maignan juga berpotensi absen membela Timnas Prancis di Piala Dunia Qatar 2022 pada November bulan depan.

Sosok kiper Timnas Prancis, Mike Maignan meraih gelar pertamanya di Serie A Liga Italia bersama AC Milan musim lalu.

Menggantikan posisi Gianluigi Donnarumma yang hengkang ke PSG, Mike Maignan tampil menjanjikan dan sukses mempersembahkan tropi Scudetto bagi AC Milan.

Kiper Mike Maignan mengamankan bola di laga Sassuolo vs Milan di Stadion Mapei di pekan keempat Liga Italia 2022/2023, Rabu 31 Agustus 2022. Mike Maignan juga berhasil menggagalkan penalti dari Domenico Berardi di awal babak pertama Sassuolo vs Milan.
Kiper Mike Maignan mengamankan bola di laga Sassuolo vs Milan di Stadion Mapei di pekan keempat Liga Italia 2022/2023, Rabu 31 Agustus 2022. Mike Maignan juga berhasil menggagalkan penalti dari Domenico Berardi di awal babak pertama Sassuolo vs Milan. (dok ist/twitter@acmilan)

Baca juga: Sinyal Bertahan Rafael Leao di AC Milan, Berpeluang Jadi Pemain Termahal di Serie A Liga Italia

Jadwal Liga Italia pekan 11:

Berikut Jadwal Liga Italia pekan ke 11 diawali laga-laga menarik yang sayang untuk Anda lewatkan akhir pekan ini. 

Juventus vs Empoli Sabtu 22 Oktober 2022 pukul 02.45 Wita

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved