Bali United

7 Minggu Menepi, Cedera Retak Tulang Fibula Membaik, Target Irfan Jaya Pekan Ini Mulai Latihan Ini

Pasca 7 minggu menepi, cedera retak tulang Fibula membaik, target Irfan Jaya pekan ini mulai latihan ini.

Tribun Bali/Dicky
Pemain Bali United, Irfan Jaya kala merayakan Gol ke Gawang Persik Kediri - Pasca 7 minggu menepi, cedera retak tulang Fibula membaik, target Irfan Jaya pekan ini mulai latihan ini. 

7 Minggu Menepi, Cedera Retak Tulang Fibula Membaik, Target Irfan Jaya Pekan Ini Mulai Latihan Ini

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG – Winger Bali United, Irfan Jaya menyampaikan kabar terbaru pasca menderita cedera retak tulang fibula awal bulan September 2022 lalu, sekarang kondisinya sudah membaik.

Sesuai prediksi dokter tim, sudah menepi hampir 8 minggu atau 2 bulan untuk pemulihan akibat cereda tersebut, Irja menargetkan mulai bisa latihan ringan pekan ini untuk menjaga kondisi fisiknya.

“Alhamdullilah, sejauh ini perkembangan penyembuhan cedera saya sudah membaik. Semoga dalam minggu ini sudah bisa latihan ringan dulu untuk menjaga kondisi saya,” kata pemain nomor punggung 41 di Bali United itu kepada Tribun Bali, pada Selasa 25 Oktober 2022

Laga Persebaya Surabaya versus Bali United pada Jumat 2 September 2022 menyisakan kabar kurang mengenakkan bagi Bali United, kemenangan mereka harus dibayar dengan cederanya Irfan Jaya yang dikabarkan mengalami retak pada kakinya.

 

Irfan Jaya masuk pada menit ke-94 waktu injury time, dia menggantikan Privat Mbarga yang mengalami cedera dan ditandu ke luar lapangan.

Saat mendapatkan bola, Irfan Jaya berlari membawa bola menyisir lebar lapangan dari sektor kanan ke sektor kiri, sambil berlari membawa bola ia dikawal tiga pemain Persebaya Surabaya

Mendekati garis lapangan, Irfan Jaya kemudian mendapat tekel keras dari bek Rizky Ridho.

Baca juga: Konsolidasi Klub, Bali United dan Tim Liga 1 Lain Jalin Komunikasi Bahas Nasib Sepak Bola Indonesia

Irja tampak meringis kesakitan di pinggir lapangan, pemain nomor punggung 41 itu sempat kembali masuk ke lapangan lalu tak lama kemudian wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dokter tim Bali United, Dokter Ganda menjelaskan Irfan Jaya mengalami keretakan pada tulang fibula kakinya.

"Dari hasil x-ray Irja , ada retak pada tulang fibulanya," ujar Dokter Ganda

Irja harus menepi lebih lama sampai 8 minggu atau dua bulan untuk bisa kembali merumput sejak pemeriksaan

"Untuk Irja, kemungkinan 2 bulan, karena untuk tulang bagian retak itu menyatu sempurna butuh waktu kurang lebih sekitar 6 minggu. Ya total kurang lebih 6-8 minggu untuk dia bisa balik lagi ke lapangan," sambungnya.

Meski begitu, Dokter Ganda menyampaikan dua pemain penting sudah dalam kondisi stabil dan hanya perlu tindakan konservatif tanpa menjalani operasi.

"Kita doakan saja kedua pemain ini bisa segera bisa kembali ke lapangan dan membantu tim Bali United. Saat ini kondisi kedua pemain stabil, cukup konservatif saja dan tidak perlu di lakukan tindakan operasi," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persija Jakarta
20
11
5
4
27
11
10
38
2
PSM Makasar
20
10
8
2
35
8
19
38
3
Madura United
20
11
3
6
26
14
8
36
4
Persib
18
11
3
4
31
25
5
36
5
Bali United
20
11
2
7
44
21
14
35
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved