Bali United

Panjangnya Jadwal di Timnas Jadi Alasan Teco Lepas Irfan Jauhari Dari Bali United ke Persis Solo

Panjangnya jadwal di Timnas Indonesia jadi alasan Teco lepas pemain muda Irfan Jauhari dari Bali United ke Persis Solo.

Istimewa
Irfan Jauhari saat masih berseragam Bali United - Panjangnya jadwal di Timnas Indonesia jadi alasan Teco lepas pemain muda Irfan Jauhari dari Bali United ke Persis Solo. 

Panjangnya Jadwal di Timnas Jadi Alasan Teco Lepas Irfan Jauhari Dari Bali United ke Persis Solo

TRIBUN-BALI.COM, BALI – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra baru mengungkapkan alasan di balik hengkangnya winger Irfan Jauhari dari skuatnya ke Persis Solo musim 2021 lalu.

Padahal Irfan Jauhari notabene pemain muda berkualitas dan memiliki potensi yang didapatkan dari Bali United Youth tahun 2020 lalu.

Di usianya yang masih menginjak 21 tahun, pemain kelahiran Ngawi, Jawa Timur ini namanya melambung bersama Bali United, kemudian direkrut Persis Solo saat statusnya bebas transfer.

Irfan Jauhari juga sempat dipinjamkan Persis Solo ke Persija Jakarta dan membela Persis Solo di kompetisi Liga 1 musim ini.

Setiap hengkangnya supporter dari satu klub ke klub lain tentu sudah dipertimbangkan matang-matang dari faktor internal dan eksternal.

 

Di balik kualitas Irfan Jauhari, rupanya, pelatih yang karib disapa Coach Teco ini rela melepas Irfan Jauhari karena pada saat itu Irfan Jauhari memiliki jadwal yang padat bersama Timnas dan sangat sedikit waktu bersama Bali United

“Irfan Jauhari lebih sering di timnas daripada latihan dengan saya. Dia bergabung dengan timnas selama satu sampai dua bulan sementara itu tim berkompetisi,” ungkap Coach Teco kepada Tribun Bali, pada Kamis 27 Oktober 2022.

Baca juga: Berita Bali United : Teco Dambakan Skuad Lengkap, Sidik Saimima sedang Belajar Jalan Pasca Operasi

Saat itu, Irfan yang masih berusia 19 tahun sering mendapatkan panggilan membela Timnas Indonesia senior, dia juga menjalani pemusatan latihan menatap Sea Games dari 21 November sampai dengan 2 Desember 2021 di Vietnam.

“Kemudian kembali selama satu sampai dua pekan dan kembali ke timnas. Hal tersebut menimbulkan masalah karena dia tidak berlatih dengan sistem saya,” kata dia.

Terlepas dari apiknya performa Irfan, Teco memiliki pandangan, bahwa dia juga perlu pemain yang memberikan jam terbang tinggi berkontribui untuk tim dari kemampuan olah bolanya.

“Saya lihat ketika dia di latihan bagus, tetapi saat tidak berlatih, dia tidak bisa bermain. Ketika dia sedikit berlatih bersama tim dan lebih banyak di timnas, kesempatan bermainnya sedikit juga untuk membantu tim,” jabar Teco

Di dalam skuat, lambat laun Irfan Jauhari mulai tersingkir dengan penampilan impresif dari Melvin Platje dan Stefano Lilipaly yang bermain di posisi sama dengan Irfan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved