AC Milan

Update Kabar Rossoneri: AC Milan Bidik Striker Tengah Pengganti Ibra dan Giroud, Sosok Ini Diincar?

Update kabar Rossoneri terkini, AC Milan dikabarkan tengah mencari striker anyar dan hal itu menjadikannya sebagai target mereka dalam waktu dekat ini

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
dok ist/twitter@@itsJoDavid
Striker Lille, Jonathan David baru-baru ini dikabarkan tengah diminati sejumlah klub elit Eropa termasuk AC Milan di Serie A Liga Italia. 

TRIBUN-BALI.COM, ITALIA –  Update kabar Rossoneri terkini, AC Milan dikabarkan tengah mencari striker anyar dan hal itu menjadikannya sebagai target mereka dalam waktu dekat ini.

Dikutip Tribun Bali dari Calciomercato.com via SempreMilan, Kamis 27 Oktober 2022, sejumlah sumber melaporkan bahwa manajemen AC Milan berencana untuk melakukan pencarian striker tengah di bursa transfer musim panas 2022.

Ini setelah stok penyerang tengah AC Milan seperti Zlatan Ibrahimovic sudah memasuki usia senja yakni 41 tahun, sedangkan Olivier Giroud juga sudah tak muda lagi dan kontrak keduanya akan berakhir Juni 2023 mendatang.

Baca juga: Jadwal AC MILAN di Liga Italia Pekan ini, Rossoneri Lakoni Laga Tandang Kontra Torino

Baca juga: AC Milan Sukses Gasak Dinamo Zagreb di Liga Champions, Olivier Giroud Beri Komentar Mengejutkan

Baca juga: AC Milan Buka Asa Melenggang ke Babak 16 Besar Liga Champions dan Kata Gabbia Soal Golnya di UCL

Masih dilaporkan sumber yang sama, AC Milan menghadapi musim 2023/2024 mendatang tengah mencari striker tengah baru dan beberapa di antaranya yang diikuti adalah Jonathan David dari Lille.

Striker Timnas Kanada berusia 22 tahun tersebut telah mencetak 9 gol dari 12 penampilannya di Ligue  1 Prancis musim ini.

Di musim sebelumnya, Jonathan David juga telah mengemas 15 gol untuk Lille dan hal ini memperlihatkan konsistensinya soal urusan di depan gawang.

Belum lama ini, Jonathan David yang diwawancarai Sky Sport New membeberkan bahwa dirinya bakal terbuka untuk mengambil kesempatan dan membangun karirnya di klub besar lain di Eropa.

 “Saya selalu menonton sepak bola Eropa di TV. Jadi, bagi saya, itu selalu menjadi tujuan. Saya hanya ingin bermain di Eropa,” kata David kepada Sky Sports News (via F365).

Pemilik nomor punggung 9 di Lille tersebut pun mengakui bahwa dirinya siap terbuka untuk membangun karir di klub besar lain di Eropa sekaligus meniti tantangan baru bagi masa depannya.

“Langkah selanjutnya selalu berkembang, memiliki lebih banyak ambisi, klub yang lebih besar. Setiap pemain ingin bermain untuk klub besar dalam hidup mereka. Saya pikir jika saya memiliki kesempatan untuk melakukannya, saya pasti akan melakukannya. Saya merasa siap untuk melompak ke klub hebat.”

Baca juga: Inter Milan Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions, Bos Zhang: Nerazzurri dan Skriniar Tidak Dijual

Tak hanya AC Milan, Calciomercato.com juga membeberkan bahwa Arsenal, Chelsea dan Manchester United juga dikabarkan tengah mengikuti kiprah pemain asal Kanada ini.

Sementara itu dikutip dari laman transfermarkt.com, Jonathan David yang telah tampil membela Lille di Ligue 1 Prancis dengan 12 kali penampilan.

Pemain Timnas Canada itu berhasil melesakkan 9 gol di kompetisi domestic di Liga Prancis. Di sisi lain market value striker bernomor 9 di Lille saat ini mencapai Rp 782 miliar.

Nama: Jonathan Christian David

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    2
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved