Liga 1

PT LIB Hari Ini Gelar Owner's Meeting Club, Jadi Harapan Baru Nasib Liga 1, Arema: Kami Pasrah

Penyelenggara Liga 1 Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dijadwalkan akan menyelenggarakan owner’s meeting club untuk membahas nasib Liga 1

KOMPAS.com/SUCI RAHAYU
Seorang pria bersimpuh berdoa didepan gate 13 pasca tragedi yang terjadi pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 seusai pertandingan bertajuk Derbi Jawa Timur. PT LIB Hari Ini Gelar Owner's Meeting Club, Jadi Harapan Baru Nasib Liga 1, Arema: Kami Pasrah 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Penyelenggara Liga 1 Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dijadwalkan akan menyelenggarakan owner’s meeting club untuk membahas nasib Liga 1.

Owner's meeting club atau rapat dengan pemilik tim Liga 1 ini diharapkan bisa menjadi secercah harapan untuk menentukan nasib kompetisi sepakbola di Indonesia.

Seperti diketahui, Liga 1 Indonesia sampai saat ini masih belum menemui titik terang usai tragedi di Kanjuruhan yang menelan banyak korban jiwa hingga membuat Liga 1 dihentikan sementara.

Dijadwalkan pertemuan dengan para pemilik klub yang masuk menjadi peserta di Liga 1 Indonesia pada hari ini jumat 4 November 2022.

Baca juga: Sulit Cari Lawan Uji Coba di Bali, Teco Fokus Latihan Pemain Bali United Selama Liga 1 Dihentikan

Perwakilan Arema FC tentu jadi sorotan dalam agenda ini. Karena mereka jadi tim yang paling terdampak pasca tragedi yang menewaskan 135 korban jiwa tersebut.

Tim berjuluk Singo Edan itu mengalami tekanan mental setelah melihat langsung kejadian usai pertandingan kandang lawan Persebaya Surabaya itu.

Komisaris Arema FC, Tatang Dwi Arifianto mengaku ada satu misi yang akan dibawa. Yakni siap menjalani apapun keputusan forum tersebut.

Sosok yang sering disapa Tatang tersebut mengungkapkan kalau pihaknya pasrah menerima semua keputusan yang akan disetujui nantinya usai pertemuan tersebut.

"Kami sudah menerima surat undangan terkait dengan rapat pemilik klub dari PT LIB. Jika nanti yang dibahas adalah kelanjutan kompetisi kami pasrah dengan apapun hasil keputusannya," kata Tatang. 

Baca juga: Liga 1 Libur, Bali United Dapat Kabar Buruk, Andhika Wijaya Harus Naik Meja Operasi

Meskipun begitu, dirinya tetap berharap pada kompetisi yang berlanjut meskipun memberatkan Arema FC.

"Namun, kami berharap kompetisi bisa kembali digulirkan,” lanjutnya.

Kepastian kompetisi menurut Tatang bakal berdampak pada persiapan Arema ke depan. Apalagi pasca tragedi Kanjuruhan Arema FC dipastikan tidak akan bermain di kandang.

"Sebenarnya apapun hasilnya tentu berpengaruh pada persiapan Arema,”

“Termasuk bagaimana kami menentukan venue pertandingan. Karena kami harus bermain di luar kandang,” imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Bola
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    2
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved