Bali United

Sebulan Kompetisi Berhenti, Pelatih Bali United Coach Teco Menunggu, Menunggu dan Menunggu

Pasca sebulan kompetisi berhenti akibat Tragedi Kanjuruhan, Pelatih Bali United Coach Teco hanya bisa menunggu dan terus menunggu.

Tribun Bali/Adrian
Stefano Cugurra atau Coach Teco, Sosok Pelatih Bali United - Pasca sebulan kompetisi berhenti akibat Tragedi Kanjuruhan, Pelatih Bali United Coach Teco hanya bisa menunggu dan terus menunggu. 

Sebulan Kompetisi Berhenti, Pelatih Bali United Coach Teco Menunggu, Menunggu dan Menunggu

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengaku hanya bisa menunggu dan menunggu kabar dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk kelanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023.

Berbeda dengan beberapa tim lain yang meliburkan tim, Coach Teco bersama punggawa Serdadu Tridatu terus mengasah kemampuan dan kondisi fisik pemain dengan terus berlatih dan berlatih. 

"Kami masih tunggu surat - surat resmi dari PSSI buat kita tahu kapan kami main lagi," kata Coach Teco kepada Tribun Bali, pada Kamis 3 November 2022.

Teco tak menampik bahwa baik dirinya maupun para pemain sudah tak sabar ingin bertanding kembali berkompetisi di Liga. 

"Kami semua pasti mau main, semua pemain ini sudah ikut latihan, kami tidak berhenti latihan di dalam tim, meski kita lihat ada tim yang tidak latihan, libur," ujar Teco.

"Tim kami, kami cuma tunggu kapan kami bisa main lagi," sambung Teco.

 

Baca juga: Teco Beber Kunci Sukses Pemain Asal Brasil Moncer di Indonesia, Bali United Punya Eber dan Pacheco

Semakin lama bergulirnya kembali BRI Liga 1 2022/2023 pasca tragedi di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur membuat klub kehilangan momentum saat sudah menemukan ritme permainan yang dibangun dalam 11 pertandingan.

Memang, tragedi kelam yang menewaskan 135 orang usai laga Arema FC versus Persebaya Surabaya menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban, bahkan menjadi duka seluruh bangsa Indonesia dan dunia.

Kasus kematian akibat sepak bola di Malang ini menjadi jumlah korban terbesar kedua dalam catatan sejarah sepak bola dunia, dibawah Peru dengan jumlah 328 korban jiwa tahun 1964 silam.

Sudah satu bulan berjalan, belum ada keputusan waktu dimulainya kembali Liga setelah sempat dihentikan.

Tanpa mengesampingkan duka, berbicara dari teknis klub, bagaimana klub membangun satu kesatuan dalam tim, adaptasi pemain baru dan skema di musim yang baru tentu bukan hal yang mudah bagi sebuah klub sepak bola.

Hal inilah yang dirasakan Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, yang tidak menampik bahwa dia bersama anak asuhnya kehilangan momentum di Liga ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved