AC Milan

Hasil Liga Italia Cremonese vs AC Milan Imbang, Pioli Soroti Kolektivitas Buruk Rossoneri

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, angkat bicara soal hasil kurang memuaskan dipetik Rossoneri usai ditahan imbang lewat skor kacamata alias 0-0 oleh

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
Dok its/twitter@acmilan
Pemain tengah AC Milan Ismael Bennacer tengah membawa bola di laga pekan ke-14 kontra Cremonese, Rabu 9 November 2022. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberikan komentarnya usai menuai hasil imbang 0-0 di laga Cremonese vs AC Milan. 

TRIBUN-BALI.COM, -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, angkat bicara soal hasil kurang memuaskan dipetik Rossoneri usai ditahan imbang lewat skor kacamata alias 0-0 oleh Cremonese pada lanjutan Liga Italia pekan ke-14, Rabu 9 November 2022.

AC Milan gagal meraih tiga poin di laga tandangnya ke markas Cremonese dan kini makin terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen Liga Italia, Napoli.

Dikutip Tribun Bali dari DAZN via SempreMilan, AC Milan menciptakan sejumlah peluang namun gagal dikonversikannya menjadi gol.

Baca juga: Update Klasemen Liga Italia Pekan 14: Top, Napoli Kian Menjauh Dari Kejaran AC Milan

Bahkan, skuat Stefano Pioli tercatat menguasai penguasaan bola 73 persen dibandingkan tuan rumah yang hanya 27 persen, dan AC Milan gagal memanfaatkan hal tersebut untuk meraih poin penuh.

Meraih hasil tak memuaskan di laga Cremonese vs AC Milan, Stefano Pioli mengakui bahwa timnya tidak cukup baik bertanding di laga tandangnya pada Rabu, 9 November 2022 dini hari tadi.

Pioli secara keseluruhan menahan diri untuk mengkritik penampilan individu dan lebih menegaskan soal kegagalan meraih kemenangan di markas Cremonese di pekan 14 Serie A disebabkan oleh kinerja kolektif yang buruk.

 “Kami tidak mampu menciptakan volume permainan dan situasi untuk menciptakan lebih banyak peluang. Cremonese meninggalkan sedikit ruang tetapi kami bisa melakukan lebih banyak,” kata Stefano Pioli usai pertandingan.

 “Saya pikir kami kehilangan kecepatan di babak kedua dan menciptakan banyak duel. Jika Anda tidak bisa melewati lawan, menjadi sulit untuk menciptakan peluang,” tambahnya.

Sementara itu, menanggapi soal permainan beberapa individu yang tidak sesuai harapan, Stefano Pioli enggan berkomentar lebih jauh dan ia lebih menyoroti kinerja buruk kolektif tim. 

“Kami menang sebagai tim, maka kami tidak bisa menyalahkan individu setelah kinerja kolektif yang buruk,” ujar Pioli.

AC Milan terpaut 8 poin

Striker AC Milan Divock Origi dikawal ketat para pemain Cremonese di laga tandang Rossoneri dilanjutan Serie A Liga Italia pekan 14, Rabu 9 November 2022. Hasil pertemuan Cremonese vs AC Milan berakhir 0-0 dan kini Rossoneri makin terpaut jauh dengan Napoli di klasemen Liga Italia 2022 pekan 14.
Striker AC Milan Divock Origi dikawal ketat para pemain Cremonese di laga tandang Rossoneri dilanjutan Serie A Liga Italia pekan 14, Rabu 9 November 2022. Hasil pertemuan Cremonese vs AC Milan berakhir 0-0 dan kini Rossoneri makin terpaut jauh dengan Napoli di klasemen Liga Italia 2022 pekan 14. (dok ist/twitter@acmilan)

Baca juga: Update Klasemen Liga Italia Pekan 14: AC Milan Gagal Menang Lawan Cremonese, Napoli Makin Meroket

Update klasemen Liga Italia pekan 14, AC Milan lagi-lagi harus kembali tertinggal jauh dari Napoli setelah gagal meraih poin penuh di markas Cremonese yang berakhir imbang 0-0, Rabu 9 November 2022.

Alhasil, AC Milan kini terpaut delapan poin dari Napoli yang di laga sebelumnya meraih kemenangan lawan Empoli dan kini memuncaki klasemen Liga Italia pekan 14.

AC Milan kini berada di urutan kedua klasemen Liga Italia pekan 14 dengan raihan 30 poin dan rawan disusul oleh Lazio dan Atalanta yang belum melakoni laga pekan ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    2
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved