G20 di Bali

Pengaturan Lalu Lintas Jelang KTT G20, Bebas Akses Bandara Ngurah Rai - Hotel Dengan Ketentuan Ini

Begini pengaturan lalu lintas jelang KTT G20, bebas akses Bandara Ngurah Rai - Hotel dengan ketentuan berikut ini.

Istimewa
Penerapan Pembatasan Kendaraan di The Nusa Dua Bali Selama Penyelenggaraan KTT G20 - Begini pengaturan lalu lintas jelang KTT G20, Bebas Akses Bandara Ngurah Rai - Hotel Dengan Ketentuan Ini 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dirlantas Polda Bali, Otband, Angkasa Pura I, dan Konunitas Bandara menggelar rapat bersama pada Rabu 9 November 2022.

Rapat digelar guna menyatukan pandangan soal pengaturan dan pengalihan lalu lintas jelang perhelatan KTT G20.

Dikonfirmasi kepada Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan adanya rapat tersebut.

Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto menegaskan, informasi tersebut agar disosialisasikan demi kepentingan masyarakat Bali.

“Iya benar informasi ini, bantu disosialisasikan,” ucap Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto saat dihubungi Tribun Bali melalui sambungan telepon pada Kamis 10 November 2022.

Berdasarkan rapat tersebut, kegiatan pembatasan kendaraan dengan sistem ganjil-genap akan berlangsung pada 11 November 2022 sampai dengan 17 November 2022.

Penerapan ganjil-genap direncanakan mulai pukul 06.00 WITA sampai dengan pukul 22.00 WITA.

Adapun hasil rapat bersama yaitu

Baca juga: KTT G20 di Bali, ITDC Teken Kesepakatan Pakai Kendaraan Listrik, Dukung Net Zero Emission

Penerapan sistem ganjil-genap untuk kegiatan kargo dan lain-lain, diizinkan sesuai dengan surat edaran Kementerian Perhubungan SE DRJD 3 Tahun 2022.

Transportasi keluar-masuk Bandara Ngurah Rai Bali dapat dilakukan dengan ketentuan, petugas operasional dapat menunjukkan pass bandara dan surat pernyataan dari perusahaan masing-masing.

Transportasi hotel dan lain-lain yang membawa penumpang pada saat keberangkatan maupun kedatangan, apabila akan melintasi jalur ganjil-genap, harus menunjukkan bukti kepemilikan tiket. Sehingga dapat diijinkan untuk melintas.

Akses ke kargo tidak terganggu. Adapun pengaturan jika ada kegiatan VVIP, maka jalur lalu lintas yang dilalui akan di hentikan sebagiamana aturan yang berlaku, serta bisa mengakomodir dan mengatur waktu ke akses touch point di bandar udara.

Demi menghindari dikenakannga sistem ganjil-genap, panitia KTT G20 diwajibkan memasang stiker kepanitiaan KTT G20 pada kaca mobil depan bagian kiri.

Apabila tidak ada kegiatan mendesak, diimbau untuk tidak melakukan aktivitas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved