Berita Bali

Gus Susena Kembali Terpilih Sebagai Ketua Umum Puskor Hindunesia Secara Aklamasi

Ida Bagus Ketut Susena, secara aklamasi sebagai Ketua Umum Dekornas Puskor Hindunesia periode 2022-2027.

Tribun Bali/AA Seri Kusniarti
Atas kesepakatan para peserta dari seluruh korwil, yang hadir pada musyawarah koordinator nasional (mukornas) Puskor Hindunesia. Termasuk perwakilan peserta daring, yang hadir para perhelatan lima tahunan itu, terpilih Ida Bagus Ketut Susena, secara aklamasi sebagai Ketua Umum Dekornas Puskor Hindunesia periode 2022-2027. 

TRIBUN-BALI.COM - Atas kesepakatan para peserta dari seluruh korwil, yang hadir pada musyawarah koordinator nasional ( mukornas) Puskor Hindunesia.

Termasuk perwakilan peserta daring, yang hadir para perhelatan lima tahunan itu, terpilih Ida Bagus Ketut Susena, secara aklamasi sebagai Ketua Umum Dekornas Puskor Hindunesia periode 2022-2027.

Awalnya sidang-sidang yang membahas anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, program umum Puskor Hindunesia, sangat alot dan mendapatkan banyak masukan dan penyempurnaan dari peserta mukornas.

Namun setelah masuk pada pemilihan ketua umum, hampir sebagian besar menyarankan agar Gus Susena dipilih kembali secara aklamasi.

Dukungan semakin menguat setelah Gede Bambang Narayana, langsung meminta pimpinan sidang untuk langsung menentukan calon tunggal, melihat kinerja Gus Susena tak perlu diragukan selama ini.

Baca juga: Jelang Mukornas I, Puskor Hindunesia Buka Peluang Regenerasi Kepemimpinan Calon Ketua Umum

Baca juga: Bencana Banjir di Bali, Puskor Hindunesia Buka Donasi, Bantu Warga Terdampak Bencana Alam

Atas kesepakatan para peserta dari seluruh korwil, yang hadir pada musyawarah koordinator nasional (mukornas) Puskor Hindunesia.

Termasuk perwakilan peserta daring, yang hadir para perhelatan lima tahunan itu, terpilih Ida Bagus Ketut Susena, secara aklamasi sebagai Ketua Umum Dekornas Puskor Hindunesia periode 2022-2027.
Atas kesepakatan para peserta dari seluruh korwil, yang hadir pada musyawarah koordinator nasional (mukornas) Puskor Hindunesia. Termasuk perwakilan peserta daring, yang hadir para perhelatan lima tahunan itu, terpilih Ida Bagus Ketut Susena, secara aklamasi sebagai Ketua Umum Dekornas Puskor Hindunesia periode 2022-2027. (Tribun Bali/AA Seri Kusniarti)

Sempat ada usulan untuk memberikan kesempatan, kepada kader-kader Puskor Hindunesia yang hadir di mukornas untuk maju sebagai calon Ketua Umum Dekornas Puskor Hindunesia.

Namun kembali dimentahkan oleh peserta lain, dengan alasan bahwa Gus Susena masih mumpuni dalam menggerakkan roda organisasi pelayanan dan pengabdian Dharma ini.

Apalagi menurut peserta yang hadir, Gus Susena sudah sangat identik dengan perjuangan Hindu Nusantara, yang konsisten berjuang bahkan pasang badan untuk membela eksistensi keyakinan Hindu berkearifan lokal di Indonesia.

Puskor Hindunesia (Pusat Koordinasi Hindu Indonesia), merupakan organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang sosial, budaya, lingkungan, keagamaan dan didirikan secara de yure di Denpasar pada tahun 2015.

Mukornas ( musyawarah koordinasi nasional) merupakan pemegang kekuasaan tertinggi Puskor Hindunesia, yang diadakan 1 (satu) kali dalam 5 (lima) tahun.

Puskor Hindunesia untuk pertama kali mengadakan mukornas, tanggal 11-13 November 2022 bertempat di Hotel Zizz Covention Hotel, Dalung Badung, Bali.

Puskor Hindunesia yang sudah memiliki 24 dewan koordinator wilayah (dekorwil) yang tersebar wilayah di Indonesia, dengan total anggota terdaftar 18.000-an lebih.

Ketua Panitia Pelaksana I Wayan Muliana, menyampaikan pada pembukaan mukornas, bahwa mukornas I Puskor Hindunesia, dilaksanakan secara hibrid dan diikuti secara luring oleh Dewan Penasehat, Dewan Koordinasi Nasional (Dekornas) dan Dekorwil Bali, Jabar, Jateng, NTB, dan NTT.

Kemudian sisanya mengikuti secara daring melalui zoom meeting.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved