AC Milan

Hot Serie A: Striker AC Milan Leao Jadi Pemain Termahal di Liga Italia Salip Pemain Juventus Ini

Update berita AC Milan dan kabar mengenai Rafael Leao yang saat ini menjadi striker sayap paling mahal di Serie A dan melampaui market value (nilai pa

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
Dok ist/twitter@RafaeLeao7
Striker AC Milan Rafael Leao baru-baru ini dilaporkan sebagai pemain termahal di Liga Italia Serie A oleh laman situs transfermarkt dan menyalip striker Juventus, Dusan Vlahovic. 

TRIBUN-BALI.COM – Update berita AC Milan dan kabar mengenai Rafael Leao yang saat ini menjadi striker sayap paling mahal di Serie A dan melampaui market value (nilai pasar) dari Dusan Vlahovic di Juventus.

Dari laporan teranyar laman situs Transfermarkt, Liga Italia Serie A saat ini telah memiliki pemain mahal terbaru, yakni penyerang sayap AC Milan, Rafael Leao.

Rafael Leao di AC Milan saat ini telah memimpin menjadi pemain termahal di Liga Italia Serie A setelah di musim sebelumnya juga menyabet gelar sebagai Most Valueable Player (MPV).

Baca juga: Dalih Dicoretnya Bek AC Milan dari Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Jadwal Three Lions di Grup B

Saat ini, nilai transfer penyerang sayap AC Milan dan Timnas Portugal itu naik €15 juta menjadi €85 juta atau setara dengan Rp 1,47 triliun sekaligus menyalip Dusan Vlahovic di Juventus yang mencapai €80 juta atau sekitar Rp 1,39 triliun.

Sedangkan nilai secara keseluruhan skuat pemain, Napoli naik ke posisi tertinggi ketiga di Serie A Liga Italia dengan nilai +€60 juta, sedangkan Juventus dan Inter Milan justru turun setelah hasil yang beragam dari pembelian pemain di jendela transfer musim panas lalu.

Sorotan menarik laporan dari Transfermarkt.com lainnya adalah naiknya nilai pasar dari bek AC Milan Pierre Kalulu.

Pierre Kalulu yang menunjukkan konsistensinya bersama AC Milan saat ini telah naik €7 juta dan berada di urutan kedua setelah Kim Min-jae dan Scalvini yang masing-masing mencapai +€10 juta.

Hal ini merupakan pertanda bagus bagi AC Milan setelah manajemen Rossoneri memperpanjang kontrak Pierre Kalulu hingga 2027.

Leao diminati klub elit Liga Inggris

Striker AC Milan Rafael Leao sebelum laga di Liga Champions melawan RB Salzburg belum lama ini. Kabar terkini, AC Milan berpeluang melepas Rafael Leao di bursa transfer Januari 2022 jika tak mau senasib dengan 3 pemain topnya yang lalu.
Striker AC Milan Rafael Leao sebelum laga di Liga Champions melawan RB Salzburg belum lama ini. Kabar terkini, AC Milan berpeluang melepas Rafael Leao di bursa transfer Januari 2022 jika tak mau senasib dengan 3 pemain topnya yang lalu. (dok ist/twitter@RafaeLeao7)

Baca juga: Ini Sosok CEO AC Milan Giorgio Furlani yang Ditunjuk Bos Rossoneri Gantikan Ivan Gazidis

Klub elit Liga Inggris Chelsea dan Manchester City sudah menanti di bursa transfer Januari 2022 dan berpeluang menyodorkan penawaran senilai 120 juta euro atau sekira Rp 1,2 triliun sekaligus akan menguji sejauh mana tekad AC Milan mempertahankan Rafael Leao.

Yang saat ini menjadi sorotan dan pertanyaan, berapa nilai pembaruan kontrak Rafael Leao yang disodorkan oleh AC Milan?  

Masih menurut laporan TMW, belum ada kesepakatan lisan dengan Ted Dimvula, agen anyar Rafael Leao.

Sementara klub-klub Liga Inggris dikabarkan siap untuk memberikan tawaran senilai 10 juta euro bersih per musim.

Apabila direktur AC Milan, Paolo Maldini dan Ricky Massara bertekad untuk mempertahankan Rafael Leao di San Siro, setidaknya dibutuhkan tawaran senilai 7,5 hingga 8 juta euro per musim untuk meyakinkan agennya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    2
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved