AC Milan

Ini Sosok CEO AC Milan Giorgio Furlani yang Ditunjuk Bos Rossoneri Gantikan Ivan Gazidis

AC Milan pada Jumat 11 November 2022 malam resmi mengumumkan sosok pengganti Ivan Gazidis sebagai CEO baru Rossoneri adalah Giorgio Furlani, yang

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
dok ist/twitter@acmilan
CEO AC Milan baru, Giorgio Furlani ditunjuk oleh bos Rossoneri Gerry Cardinale menggantikan Ivan Gazidis baru-baru ini. 

TRIBUN-BALI.COM, ITALIA – AC Milan pada Jumat 11 November 2022 malam resmi mengumumkan sosok pengganti Ivan Gazidis sebagai CEO baru Rossoneri adalah Giorgio Furlani, yang notabene adalah mantan anggota dewan direksi.

Giorgio Furlani diketahui adalah warga lokal Kota Milan dan menghabiskan karirnya selama 12 tahun sebagai manajer portofolio di Elliott Manajemen, di London sejak 2010 silam.

Giorgio Furlani juga menjadi salah satu sosok yang membantu menuntaskan pembelian AC Milan dari pengusaha asal China, Li Yonghong dalam pengambilalihan ke manajemen Elliott.

Baca juga: Jadwal Liga Italia Pekan 15: Kabar Buruk Pioli Jelang AC Milan vs Fiorentina, Messias Cedera

Ia dikenal sebagai fans AC Milan, dan dikutip Tribun Bali via La Gazzetta dello Sport, profil WhatsApp-nya memperlihatkan anak-anaknya mengenakan seragam Rossoneri dan dia jarang melewatkan pertandingan.

Semenjak penunjukannya di AC Milan pada 2018 lalu, Giorgio Furlani menjadi salah satu sosok andalan bagi Elliott Manajemen di klub. Kesehariannya ia bekerjasama dengan Gordon Singer, mulai dari soal pasar transfer pemain hingga rencana pembangunan stadion baru dan rutin berkomunikasi dengan UEFA.

Kendati ia bergabung dengan pemiliki AC Milan sebelumnya, namun bos anyar Rossoneri Gerry Cardinale dan RedBird Capital memberikannya promosi naik jabatan menjadi CEO.

Sementara itu, dikutip Tribun Bali dari laman Football Italia, bos Gerry Cardinale menyatakan bahwa pemilihan Giorgio Furlani merupakan sosok yang tepat menggantikan Ivan Gazidis sebagai CEO AC Milan.

“Pada Giorgio, kami memiliki CEO yang tepat untuk memimpin klub sehari-hari dan bekerja sama dengan tim RedBird untuk mewujudkan visi tersebut,” kata Gerry.

Baca juga: Martinez Panggil Ketelaere ke Timnas Belgia di Piala Dunia 2022 dan Coret 2 Pemain AC Milan ini

Gerry pun menambahkan Giorgio adalah sosok yang mengenal secara mendalam soal AC Milan dan kota sekaligus berhasil membangun kepercayaan dan keyakinan tim selama empat yahun terakhir.

Oleh sebab itulah pihaknya tanpa keraguan sedikitpun memberikan kesempatan kepada Giorgio Furlani untuk menjabat sebagai CEO AC Milan yang baru.

 “Giorgio mengenal klub dan kota secara dekat dan telah membangun kepercayaan dan keyakinan tim di Casa Milan selama empat tahun terakhir. Ini memungkinkannya untuk beralih ke peran kepemimpinan baru dengan mulus sehingga kami dapat tetap fokus pada tujuan yang lebih besar di depan kami,” tambah Gerry.

Kabar terhangat Serie A Liga Italia dan Rossoneri, sosok CEO Ivan Gazidis bakal segera tinggalkan AC Milan.
Kabar terhangat Serie A Liga Italia dan Rossoneri, sosok CEO Ivan Gazidis bakal segera tinggalkan AC Milan. (Dok ist/twitter@acmilan)

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, setelah empat tahun lamanya bersama Rossoneri, CEO AC Milan Ivan Gazidis akan segera meninggalkan klub setelah kontraknya berakhir pada bulan depan.

Dikutip dari pernyataan resmi klub pada Rabu 9 November 2022, Ivan Gazidis akan meninggalkan AC Milan setelah kontraknya berakhir pada 5 Desember 2022.

Ivan Gazidis diketahui menjabat sebagai CEO AC Milan pada Desember 2018 silam dan misinya yakni mendongkrak peningkatan kinerja klub baik di dalam maupun di luar lapangan di bawah kepemilikan Elliott Management.

Baca juga: Ini Alasan Didier Deschamps Tak Panggil Kiper AC Milan Maignan ke Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved