Berita Bali

Tenaga Kontrak Pemerintah Diminta Tak Tergiur Tawaran Oknum Janji Loloskan PPPK

Pasca status pegawai kontrak akan dihapus, pemerintah kini memberikan pilihan pada tenaga kontrak untuk tetap dapat bekerja dengan mengikuti pendaftar

Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Ketua Pansel Seleksi PPPK Provinsi Bali Dewa Made Indra 

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Pasca status pegawai kontrak akan dihapus, pemerintah kini memberikan pilihan pada tenaga kontrak untuk tetap dapat bekerja dengan mengikuti pendaftaran Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun Anggaran 2022.

Dengan adanya jalur PPPK untuk tenaga kontrak ini dikhawatirkan akan ada beberapa oknum tidak bertanggungjawab yang mengaku dapat membantu kelulusan tes seleksi PPPK.

Baca juga: Jangan Tergiur Tawaran Oknum, Pendaftaran Tes PPPK Pemprov Bali Dibuka


Ketua Panitia Seleksi sekaligus Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra pun mewanti-wanti kepada masyarakat baik itu peserta, orang tua atau keluarga peserta tes seleksi agar tidak mengindahkan jika ada tawaran dari oknum yang mengaku bisa membantu kelulusan dalam tes seleksi.

Proses seleksi ini nantinya akan dilaksanakan dengan sangat objektif menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) yang transparan dan tak bisa diintervensi.

Baca juga: Jembrana Dapat Jatah 415 Formasi PPPK, 20 Orang Guru Sudah Lulus Passing Grade 

“Tidak ada pejabat atau siapapun bisa membantu kelulusan karena proses seleksi sangat-sangat transparan, terbuka dan bisa disanggah oleh peserta,” jelas, Dewa Indra pada, Jumat 11 November 2022.

 

Lebih lanjutnya, ia juga mengimbau kepada peserta seleksi untuk tidak tergiur dengan tawaran oknum.

Ia justru meminta agar peserta seleksi mempersiapkan diri dengan maksimal sehingga bisa melaksanakan tes dengan baik.

Menurutnya tidak ada pejabat yang bisa membantu peserta lolos seleksi karena dilakukan dengan transparan.

Baca juga: 39 PPPK Penyuluh Pertanian Akhirnya Terima Tambahan Perbaikan Pendapatan

Ditegaskan, agar peserta tes mengikuti proses sesuai aturan dan prosedur yang telah ditetapkan.

Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Dewa Indra mengimbau agar peserta tes mempelajari atau membaca detail prosedur pendaftaran dan lain-lain melalui website BKPSDM Provinsi Bali pada laman https://bkpsdm.baliprov.go.id dan https://sscasn.bkn.go.id.

 

Informasi detail terkait dengan pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali Tahun 2022 dapat dibaca melalui website BKPSDM Provinsi Bali pada laman https://bkpsdm.baliprov.go.id dan https://sscasn.bkn.go.id. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved