G20 di Bali

Salah Satu Delegasi G20 Asal China Melapor Kehilangan iPad, Ternyata Ketinggalan di Taksi Online

Sempat hilang iPad milik salah satu delegasi KTT G20 asal China, ternyata iPadnya tersebut tertinggal di dalam mobil taksi online.

istimewa/(Yohanes Valdi Seriang Ginta)
Sempat hilang iPad milik salah satu delegasi KTT G20 asal China, ternyata iPadnya tersebut tertinggal di dalam mobil taksi online. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Pada Minggu, 13 November 2022, salah satu delegasi Konferensi Tingkat Tinggi ( KTT) G20 asal China berinisial MA kehilangan iPadnya dan ternyata ketinggalan di mobil taksi online.

Korban MA yang menyadari iPadnya sudah tidak ada, lantas ia langsung melaporkan kepada pihak Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Denpasar.

Dikutip dari Kompas.com, Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi mengatakan, kejadian yang menimpa delegasi asal China tersebut, berawal ketika korban menumpang sebuah mobil taksi online.

Saat itu Warga Negara Asing (WNA) menumpang mobil taksi online untuk pergi ke salah satu hotel di Nusa Dua, Badung, Bali yang diduga tempat ia menginap.

Baca juga: Presiden FIFA Hadiri KTT G20 di Bali, Teco Harap Ada Kepastian Soal Liga 1 dan Piala Dunia U20 2023

Mungkin karena lupa atau terburu-buru, secara tidak sadar, iPad milik MA tertinggal di dalam mobil taksi online tersebut.

MA baru menyadari bawah iPadnya sudah hilang pada keesokan harinya Minggu, 13 November 2022.

Petugas yang menerima laporan tersebut, langsung merespons dengan cepat dan langsung melacak keberadaan iPad milik MA.

“Posisi iPad berlokasi di Gang Ulam, Kencana 1 Desa Pedungan, Denpasar Selatan,” ucap Sukadi dalam keterangan tertulis pada Selasa, 15 November 2022.

Sukadi mengatakan, setelah petugas dan pelapor datang ke lokasi, ternyata iPad tersebut masih berada di dalam mobil taksi online yang ditumpangi pelapor pada hari sebelumnya.

Baca juga: JNE Express Mengucapkan Selamat dan sukses untuk Konferensi Tingkat Tinggi G20 2022

Pengemudi taksi online itu juga tidak menyadari kalau di dalam mobil tersebut ada iPad milik MA yang tertinggal.

“Sopir Grab atas nama Harjanto tidak mengetahui jika iPad ada ketinggalan di dalam mobil itu,” ungkapnya.

Dalam video yang direkam oleh petugas kepolisian di lapangan, terlihat WNA asal China itu sangat Bahagia ketika melihat iPadnya kembali.

Beberapa kali, MA membungkukan badannya sembari mengucapkan terima kasih kepada petugas kepolisian usai menemukan iPad miliknya.

Pada hari ini Senin, 15 November 2022 merupakan hari pertama dari acara KTT G20 yang dilaksanakan di The Apurva Kempinski Nusa Dua, Bali.

Baca juga: Kecualikan Rusia di G20 di Bali, Volodymyr Zelensky Minta Perang di Ukraina Harus Segera Diakhiri

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved