Bali United

Tak Persoalkan Sistem Pertandingan, Pemain Bali United M. Rahmat Hanya Ingin Liga 1 Cepat Bergulir

Tak persoalkan sistem pertandingan, pemain Bali United M. Rahmat hanya ingin Liga 1 cepat kembali bergulir.

facebook/@bali united
Penyerang sayap Bali United M Rahmat menjalani latihan di Jakarta - Tak persoalkan sistem pertandingan, pemain Bali United M. Rahmat hanya ingin Liga 1 cepat kembali bergulir. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Lanjutan Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 diupayakan segera bergulir oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai induk organsiasi sepak bola Indonesia.

Laporan awal terkait finalisasi regulasi dan Standard Operating Procedure (SOP) sudah dirancang Satuan tugas (Satgas) Transformasi Sepakbola Indonesia untuk dilaporkan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Laporan tersebut berisi rencana aksi yang sudah dan akan dilakukan memuat peraturan perundang-undangan yang berlaku denhan standar peraturan olahraga oleh Satgas Transformasi Sepakbola Indonesia yang dipimpin Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan itu.

Sejatinya pekan-pekan ini merupakan pekan akhir putara pertama Liga 1.

Namun akibat dari Tragedi Kanjuruhan yang menelan 135 korban jiwa pada awal Oktober lalu. Liga resmi ditunda dalam waktu yang belum bisa dipastikan dan mandeg di pekan ke -11.

Skuat Bali United dalam satu bulan ke belakang terlihat serius tetap menggelar latihan rutin karena Pelatih Stefano Cugurra tak ingin anak asuhnya mengalami penurunan kondisi fisik.

Untuk mengusir rasa jenuh pemain karena tidak ada pertandingan, Coach Teco juga sempat meliburkan Serdatu Tridatu selama 5 hari pada Sabtu 5 November hingga Rabu 9 November.

 

Baca juga: Komisi X DPR RI Sambangi Markas Bali United, Stadion Dipta Siap Helat Piala Dunia U-20 2023

Jika kompetisi benar bergulir pada 18 atau 25 November atau dengan opsi lain 2 Desember 2022, maka tim-tim Liga 1 diprediksi melakoni laga yang padat mengejar pekan ke-12 hingga pekan ke-17.

Kemungkinannya dalam satu bulan bisa digulirkan 5-6 laga untuk menyelesaikan putaran pertama sesuai jadwal yang ditetapkan.

Meski kompetisi sudah disetop lebih dari satu bulan sejak Sabtu 1 Oktober 2022 pasca Tragedi Kanjuruhan, PT. LIB tetap mematok berakhirnya musim kompetisi bakal sama dengan jadwal yang telah diatur sebelumnya yakni 16 April 2022.

Bagi seorang winger Bali United, Muhammad Rahmat jadwal yang padat lebih baik ketimbang kompetisi yang dihentikan terlalu lama.

Bagi dia, lebih penting kompetisi berjalan, ihwal sistem dia mempercayakan kepada PSSI dan PT. LIB selaku operator liga.

“Bagi saya sebagai pemain yang terpenting adalah liga kembali berjalan. Perihal sistem kompetisinya, saya percayakan kepada PSSI dan operator liga untuk mempersiapakan dengan baik,” kata Rahmat kepada Tribun Bali, pada Selasa 15 November 2022.

Pemain yang belum lama pulih dari cedera bahu ini berharap sistem dan prosedur pelaksanaan pertandingan lebih baik dari sebelumnya dan belajar dari Tragedi Kanjuruhan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved