AC Milan

Jawab Kritik Fans Rossoneri Soal Penampilan Pemain Baru AC Milan, Capello: Zidane Saja Butuh 6 Bulan

Di tengah jeda Piala Dunia 2022 Qatar, kesempatan ini digunakan oleh beberapa klub termasuk AC Milan yang tengah kesulitan menorehkan catatan positif

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
dok ist/twitter@acmilan
Charles De Ketelaere menjalani debutnya bersama AC Milan di laga pramusim Vicenza vs Milan yang berakhir dengan skor 1-6 di Stadio Romeo Menti, Minggu 7 Agustus 2022. 

TRIBUN-BALI.COM – Kompetisi Serie A Liga Italia kini tengah jeda sejenak lantaran bakal digelarnya Piala Dunia 2022 Qatar yang akan dimulai pada Minggu 20 November 2022.

Di tengah jeda Piala Dunia 2022 Qatar, kesempatan ini digunakan oleh beberapa klub termasuk AC Milan yang tengah kesulitan menorehkan catatan positifnya di kompetisi domestic Serie A Liga Italia.

Sebagaimana kiprah AC Milan saat menghadapi Fiorentina yang harus ekstra keras untuk meraih kemenangan di laga terakhir mereka sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Baca juga: AC Milan Makin Cemas, Bayern Munchen Siap Berlomba dengan Real Madrid Dapatkan Rafael Leao

Dikutip Tribun Bali via laman SempreMilan, Jumat 18 November 2022, kiprah beberapa pemain baru di AC Milan menuai kritikan, namun hal itu memantik respon dari eks pelatih Rossoneri, Fabio Capello.

Salah satu kritik yang paling pedas oleh fans Rossoneri adalah opini mereka yang ditunjukkan kepada Charles De Ketelaere yang dalam beberapa penampilannya tampak kurang greget di AC Milan.

Hal ini tentu dapat dimengerti lantaran AC Milan harus merogoh kocek tak sedikit dari Club Brugge untuk memboyong Charles De Ketelaere dengan mahar €35 juta.

Sedangkan kedatangan seperti Sergino Dest, Yacine Adli, Divock Origi juga telah menuai kritik, meskipun tak semasif dari Charles De Ketelaere lantaran mereka didatangkan dengan harga murah meriah.

Baca juga: Real Madrid Jatuh Cinta Lagi ke Mantan yang Kini Top di AC Milan, Theo Diincar Los Blancos

Kepada Sky Italia, Fabio Capelo pun angkat bicara soal kritik yang dialamatkan kepada para pemain baru AC Milan.

Pelatih yang pernah mempersembahkan trofi juara Scudetto bagi AC Milan itu menegaskan bahwa waktu diperlukan oleh mereka untuk beradaptasi, karena tidak mudah untuk segera menyetel dengan gaya permaian di klub baru.

“Ini  agak terlambat mengomentari soal beberapa pemain, sebagai contoh De Ketelaere. Ada pemain yang tumbuh dalam penampilan kalem seperti Calabria, Theo, dan lainnya, itu membutuhkan waktu bagaimana bermain di AC Milan itu,” kata Capello.

Menurut Capello, seorang megabintang sekaliber Zinedine Zidane pun ketika bermain di Juventus tidak ujuk-ujuk bermain top memperlihatkan skill bermain bolanya di Bianconeri.

Baca juga: Prediksi Romano Soal Rafael Leao di Bursa Transfer Januari 2022 & Usaha Maldini di AC Milan

Namun kesemuanya itu butuh waktu untuk beradaptasi dan menyetel dengan permainan di tim yang baru.

“De Ketelaere dan para pemain baru tentu perlakuannya tidak harus samadengan pemain lawas lainnya. Zidan itu butuh enam bulan untuk memperlihatkan permainan terbaiknya. Jadi kita tunggu saja mereka dan jangan langsung mengkritik mereka,” beber Capello.

AC Milan diketahui membutuhkan para pemain baru untuk menampilkan skill terbaiknya di paruh kedua musim kompetisi Serie A Liga Italia usai Piala Dunia 2022 Qatar. (Ady/Tribun Bali)

>>> Baca berita terkait lainnya <<< 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved