Tilang Elektronik

BREAKING NEWS: Tilang Elektronik di Polres Badung Bali Berlaku Mulai Kamis 24 November 2022

tilang elektrilonik atau electronic traffic law enforcement (ETLE), Polres Badung akan diberlakukan mulai Kamis 24 November 2022

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defrestes S.I.K.,S.H.,M.H - BREAKING NEWS: Tilang Elektronik di Polres Badung Bali Berlaku Mulai Kamis 24 November 2022 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Penerapan tilang elektronik di wilayah hukum Polres Badung akan diberlakukan mulai besok atau pada Kamis 24 November 2022.

Pelaksanaan kamera tilang elektrilonik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) itu berbarengan dengan dilaksanakan Operasi Zebra Agung 2022.

Hanya saja pelaksanaan ETLE itu pun belum menggunakan kamera yang di pasang di setiap simpang jalan, melainkan masih menggunakan camera smartphone.

Kendati demikian diharapkan dengan dilaksanakan ETLE pelanggaran di Badung, Bali makin tertekan.

Baca juga: Gencarkan Tilang Elektronik, Bali Pasang 8 Kamera ETLE di Denpasar dan Badung

Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defrestes S.I.K.,S.H.,M.H yang dikonfirmasi Rabu 23 November 2022 tak menampik hal tersebut.

Pihaknya mengaku, jika Polres Badung akan melakukan tilang ETLE dengan menggunakan camera smartphone.

"Jadi kita akan lakukan peneguran kepada pengendara yang melanggar. Sehingga tidak semua akan kami tilang," kata Leo Dedy Defrestes.

Diakui, pihaknya mengaku akan melakukan teguran yang simpatik.

Hal itu dilakukan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakan yang terjadi di wilayah hukum Polres Badung.

“Kita menginginkan angka pelanggaran turun, meski saat ini belum dilakukan tindakan tegas. Namun kita berharap dengan diterapkannya ETLE akan menyadarkan masyarakat untuk tertib administrasi dan rambu-rambu lalu lintas," bebernya.

Nantinya untuk di Badung, ada beberapa titik simpang jalan yang akan dipasangi alat untuk melakukan proses tilang tersebut.

Setidaknya untuk wilayah Polres Badung akan ada 7 titik ETLE.

"Iya untuk Polres Badung akan segera menerapkan tilang elektronik. Hanya saja saat ini masih dilakukan pemasangan alat di beberapa titik," kata Kasat Lantas Polres Badung, Iptu Ni Putu Meipin Ekayanti, SH, MH

Pihaknya mengaku untuk di wilayah Hukum Polres Badung nantinya akan ada 7 titik pemasangan camera ETLE tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved