Berita Bali

Dilimpahkan ke Kejaksaan, Polda Bali Akan Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Gusti Agung Mirah Lestari

Kepolisian Daerah Bali (Polda Bali) akan melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan Gusti Agung Mirah Lestari. Kasus ini telah dilimpahkan ke kejaksaan

Tribun Bali/Ida Bagus Putu Mahendra
Dirreskrimum Polda Bali, Kombes Pol. Surawan. Sebut Polda Bali dan Jaksa akan menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Gusti Agung Mirah Lestari. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kepolisian Daerah Bali (Polda Bali) berencana melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan Gusti Agung Mirah Lestari, wanita yang jasadnya ditemukan di selokan Jalan Denpasar-Gilimanuk pada Selasa 23 Agustus 2022 lalu.


Hal tersebut diungkapkan oleh Dirreskrimum Polda Bali, Kombes Pol. Surawan saat ditemui Tribun Bali pada Jumat 25 November 2022.


Kombes Pol. Surawan menuturkan, pihak Kepolisian dan Jaksa akan menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Gusti Agung Mirah Lestari.

Baca juga: Keluarga Berharap Motif Pembunuhan Mirah Lestari Segera Terungkap, Salah Satu Pelaku Pacar Korban

Kendati merencanakan rekonstruksi, Kombes Pol. Surawan belum dapat memastikan kapan rekonstruksi akan digelar.

“Makanya ini mau rekonstruksi juga. Nunggu Jaksa. Rencana mau rekonstruksi. Rekonstruksi kan harus melibatkan Jaksa,” ucap Kombes Pol. Surawan saat ditemui Tribun Bali di Kantor Ditreskrimum Polda Bali.


Ia menuturkan, berkas pembunuhan Gusti Agung Mirah Lestari telah dilimpahkan ke Kejaksaan.


Bahkan, hingga Jumat 25 November 2022, berkas yang dilimpahkan oleh Polda Bali belum ada tanda-tanda membutuhkan perbaikan.

Baca juga: Tersangka Pembunuh Mirah Lestari Diciduk di Lampung, Salah-satu Pelaku Diduga Pacar Korban


“Sudah pengiriman berkas, belum ada petunjuk P19. Tapi rencananya Jaksa memang minta rekonstruksi,” pungkas Dirreskrimum Polda Bali, Kombes Pol. Surawan saat ditemui Tribun Bali di ruangannya pada Jumat 25 November 2022.


Sebelumnya, Ditreskrimum Polda Bali menggelar jumpa pers di depan Kantor Ditreskrimum Polda Bali pada Senin 29 Agustus 2022 lalu. 

Jumpa pers digelar guna mengungkap kasus pembunuhan Gusti Agung Mirah Lestari.

Dalam kesempatan tersebut, Polda Bali menghadirkan kedua tersangka, yakni NSP yang juga kekasih korban dan RN.

Baca juga: Keluarga Ungkap Anting Hingga Mobil Gusti Mirah Hilang, Jenazah Pegawai Bank Ini Dikremasi Besok


AKBP. Endang Tri Purwanto menuturkan, Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali melakukan pengejaran tersangka pembunuhan I Gusti Agung Mirah Agung Lestari hingga ke luar Bali.


Mulanya Polda Bali mendapat informasi mengenai transaksi mobil korban pada 25 Agustus 2022. Namun pada tanggal tersebut, kondisi fisik mobil belum terlihat.


Setelah melakukan pengembangan, pada 26 Agustus 2022, Tim Resmob Polda Bali kembali mendapat informasi bahwa mobil telah ditransaksikan di daerah Boyolali, Jawa Tengah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved