Gempa Cianjur

Gempa Cianjur: Sebelum Suami Meninggal, Siti Sempat Dapat Firasat Aneh, Ada Burung Terbang

Siti Soliha (50) yang tidak pernah mengira pada Senin 21 November 2022 akan menjadi hari terakhir bertemu sang suami, Asep Rudi Hendra (48).

Basarnas
Evakuasi korban gempa Cianjur di di RM Shinta Jalan Cipanas, Selasa 22 November 2022. BNPB mengimbau warga yang merasa keluarganya belum ditemukan, belum kembali, atau tidak ada kabar sejak gempa terjadi di Cianjur untuk melapor. 

Gempa Cianjur: Sebelum Suami Meninggal, Siti Sempat Dapat Firasat Aneh, Ada Burung Terbang

TRIBUN-BALI.COM – Kabar duka datang bagi Siti Soliha (50) yang tidak pernah mengira pada Senin 21 November 2022 akan menjadi hari terakhir bertemu sang suami, Asep Rudi Hendra (48).

Diketahui Asep Rudi Hendra merupakan salah satu korban Gempa Cianjur.

Setiap satu bulan sekali, Asep diketahui pulang ke rumah keluarganya di Desa/Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka.

Asep pun diketahui bekerja di Tangerang.

Namun, pada Sabtu 19 November 2022, tepatnya dua hari sebelum gempa Cianjur, Asep diketahui sempat pulang ke rumahnya untuk menghadiri acara pertunangan anaknya pada hari Minggu 20 November 2022.

Dikutip Tribun-Bali.com dari Tribunnews.com, pada Senin 21 November 2022 pagi, beberapa jam sebelum gempa Cianjur dengan 5,6 SR mengguncang, Asep pun disebut berpamitan kepada sang istri Siti Soliha untuk bekerja di Tangerang.

Momen itu lah, menjadi momen terakhir Siti Soliha bertemu dengan sang suami.

Baca juga: Cerita Penemuan Jenazah Ibu dan Anak Korban Gempa Cianjur: Guru TK, Peluk Anak saat Gempa Terjadi

Namun keberadaan Asep selama beberapa hari terakhir tak diketahui sejak dia meninggalkan Majalengka untuk bekerja di Tangerang.

Baru lah pada Jumat 25 November 2022 jenazahnya ditemukan oleh Tim Gabungan.

Siti Soliha (50), istri dari Asep Rudi Hendra warga Desa/Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka yang menjadi korban gempa bumi hingga meninggal dunia di Cianjur.
Siti Soliha (50), istri dari Asep Rudi Hendra warga Desa/Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka yang menjadi korban gempa bumi hingga meninggal dunia di Cianjur. (TribunJabar.id / Eko Yulianto)

Kini, jenazah sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Dawuan dengan isak tangis keluarga serta diiringi oleh ratusan warga.

Awal Kejadian

Diktuip Tribun-Bali.com dari TribunJabar.id, Ditemui pada Jumat 25 November 2022 malam, istri Asep, Siti Soliha (50) mengatakan, bahwa suaminya pamit untuk bekerja di Tangerang pada Senin pagi atau beberapa jam sebelum gempa terjadi.

Menurut Siti, suaminya itu memang kerap melewati wilayah Cianjur jika pergi ke tempat bekerjanya itu.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved