Berita Denpasar

Jadi Sahabat Anak, Polantas Denpasar Kenalkan Tertib Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

Polisi Satuan Lalu Lintas (Polantas) Polresta Denpasar menggelar kegiatan 'Polisi Sahabat Anak' dalam rangka Ops Zebra Agung 2022.

Istimewa/Satlantas Denpasar
Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Ni Putu Utariani saat memberikan edukasi kepada anak-anak usia dini mengenai tata tertib berlalu lintas dan rambu larangan. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Polisi Satuan Lalu Lintas (Polantas) Polresta Denpasar menggelar kegiatan 'Polisi Sahabat Anak' dalam rangka Ops Zebra Agung 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Taman Lalu Lintas, Lumintang, Denpasar, Bali pada Jumat 25 November 2022 langsung dipimpin Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Ni Putu Utariani.

Dalam kegiatan ini, Polantas mengajak anak-anak dari TK Titi Darma Denpasar didampingi para guru untuk mengenalkan rambu lalu lintas.

Antusias anak-anak terlihat saat menyimak arahan Kasat Lantas Polresta Denpasar mengenai rambu peringatan, rambu perintah, rambu larangan dan keselamatan saat berkendara salah satunya menggunakan helm dengan benar.

"Polisi sahabat anak merupakan rangkaian kegiatan Ops Zebra Agung 2022, kemarin kita melakukan kegiatan dengan mengajak anak-anak lebih dekat dengan Polisi," ujar Kompol Putu Utariani.

"Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengenalkan kepada anak-anak mengenai fungsi rambu-rambu lalu lintas yang ada di jalan sehingga sejak usia dini merek bisa tertib ber lalu lintas," terangnya.

Ia menambahkan, tujuan dilakukannya kegiatan ini untuk membentuk karakter budaya disiplin ber lalu lintas pada anak-anak.

Mengingat usia anak-anak masih dini, sehingga mereka mudah memahami pentingnya tertib ber lalu lintas.

"Pengenalan rambu-rambu lalu lintas sejak dini diharapkan mampu menjadikan anak-anak sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas," tambahnya.

Baca juga: Baru Dua Hari Operasi Zebra, Hampir 100 Pengendara Kena Teguran Satlantas Polres Bangli

Usai pengenalan tersebut, anak-anak diberikan hadiah berupa helm, makanan ringan sedangkan para guru yang mendampingi diberikan paket sembako.

(*)

 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved