Berita Denpasar

Voice of Bali Juarai Kompetisi Sing Against Drug BNN RI, Ini Pesan Yang Dibawa Kepala BNN RI

Kelompok paduan suara Voice of Bali berhasil menjuarai Choral Competition "BNN RI Bali Christmas Choral Competition" (BBCCC)

TRIBUN BALI/ ADRIAN AMURWONEGORO
Kepala BNN RI, Petrus Reinhard Golose saat menghadiri penutupan kompetisi paduan suara di GBI Rock Kuta, Badung, Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Kelompok paduan suara Voice of Bali berhasil menjuarai Choral Competition " BNN RI Bali Christmas Choral Competition" (BBCCC) dengan tema Sing Against Drugs yang digelar di GBI Rock Kuta, Badung, Bali, pada 24 sampai dengan 26 November 2022.

Kompetisi ini merupakan hasil Kerjasama Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia ( BNN RI) dengan Bandung Choral Society kembali untuk seruan perang melawan narkoba, War On Drugs.

Seni pagelaran paduan suara ini kedua kalinya digelar di tahun 2022. Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose, mengatakan bahwa ancaman bahaya narkoba tidak lagi pandang bulu, dan menyanyi adalah cara yang paling mudah untuk mengajak masyarakat menanamkan sedari dini

Dia menegaskan bahwa narkoba berbahaya, musuh negara, musuh rakyat, musuh semua, sesuai dengan lirik lagu Mars BNN RI yang menjadi lagu wajib seluruh peserta pada kompetisi menyanyi ini.

“Kegiatan Christmas Choral Competitionn sudah selesai yang kita usung adalah sing against drugs, dan yang mendapat juara adalah Voice of Bali,” kata Golose saat dijumpai Tribun Bali pada acara penutupan.

Bagi Golose, yang terpenting dalam kegiatan ini adalah pesan yang disampaikan kepada anak-anak, remaja bahkan orang tua bahwa narkoba adalah musuh negara.

Ia juga berpesan kepada kelompok kriminal di Bali dan di seluruh Indonnesia bahwa apabila mereka bermain main dengan narkotika, mereka harus bersiap berhadapan dengan BNN RI.  

“Saya sampaikan bahwa kami tidak main main terhadap peredaran narkotika dan zero tolerance tidak ada toleransi untuk para bandar termasuk juga di Bali,” tegasnya.

Golose memerintahkan jajaran untuk dengan tegas memonitor dan melakukan tindakan terukur, tegas, tanpa pandang bulu, khususnya apabila berkaitan dengan premanisme, organisasi yang mendukung atau mereka yang melakukan peredaran gelap narkotika.

"Jadi dari anak kecil, SMP, SMA, pemudi, pemuda, di lembaga pemasyarakatan, polisi, TNI, lawyer, ibu-ibu, dan lainnya menggelorakan bersama bahwa narkoba adalah musuh bersama yang dapat menjerat semua lapisan karena narkoba tidak memandang strata dan usia yang terlibat pun fantastis mulai dari usia dini hingga tua,” ujar Kepala BNN RI

Sementara itu Gembala Sidang GBI Rock Kuta Bali, Pdm. Antonius Ariwibowo, menyatakan rasa bangganya atas kepercayaan BNN RI yang telah menjadikan GBI Rock Kuta sebagai bagian dari penyelenggaraan BBCCC selama tiga hari.

“BBCCC digagas oleh Direktorat Informasi dan Edukasi Deputi Bidang Pencegahan BNN RI memiliki tujuan menggelorakan semangat kebangsaan untuk turut serta dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) melalui seni paduan suara,” ujarnya

Kompetisi bertaraf nasional ini diikuti oleh 335 orang peserta dari masyarakat umum, pelajar, dan mahasiswa yang terdiri dari 18 tim yang didampingi oleh 14 BNN Provinsi dengan 4 kategori kompetisi, yaitu anak, remaja, dewasa, dan universitas.

Kompetisi Bali Christmas Choral memperebutkan total hadiah sebesar Rp 57 juta, terdiri dari sertifikat, medali, trofi, dan uang pembinaan. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved