Bali United

Rizky Faidan Bawa Bali United Juarai IFeL Liga 1 2022, Fans Serdadu Tridatu Jadi Best Suporter

Rizky Faidan Juara Turnamen E-Sports Ungguli 11Suporter Klub Liga 1 Lainnnya dan Bali United Fans Jadi Suporter Terbaik

Istimewa
Rizky Fadian, peraih juara IFel Liga 1 2022 dari suporter Bali United 

Rizky Faidan Bawa Bali United Juarai IFel Liga 1 2022, Fans Serdadu Tridatu Jadi Best Suporter

TRIBUN-BALI.COM – Prestasi di bidang olahraga tak hanya dimiliki oleh Skuat Bali United yang juara dua kali beruntun di kasta tertinggi Liga 1 Indonesia, kali ini giliran perwakilan suporter Bali United menjadi juara dan suporter terbaik yang unjuk gigi di ajang e-sports atau olahraga elektronik.

Dia adalah Rizky Faidan yang tergabung dalam tim Island of Gods (IOG) menjuarai kompetisi Nusapay Indonesian Football e-League (IFeL) Liga 1 2022 di Jakarta, pada Minggu 28 November 2022.

Nusapay Indonesian Football e-League (IFeL) League 1 2022 adalah kompetisi bergengsi gim konsol e-Football (sebelumnya PES) yang diikuti oleh 12 tim Liga 1.

Rizky Faidan yang menjadi pro player sukses membawa Bali United menundukkan Persis Solo dalam dua game sekaligus, meski sempat tunduk pada Final Uppers Bracket. Namun, Rizky Faidan sukses bangkit hingga mampu mambawa kemenangan bagi Bali United di ajang IFeL 2022.

Perjuangan pemuda berusia 19 tahun tersebut melawan 11 klub Liga 1 2022/2023 lainnya tak sia-sia, dia berhasil keluar menjadi juara baru ajang IFeL.

Bali United bersaing dengan Persita Tangerang, PSM Makassar, Dewa United, RANS Nusantara FC, Borneo FC, Persis Solo, Persik Kediri, Arema FC, PSS Sleman, Bhayangkara FC, dan PSIS Semarang.

Gelar juara IFeL 2022 ini sekaligus menambah koleksi gelar prestisus milik Serdadu Tridatu.

Baca juga: Modal Percaya Diri, Pasek Wijaya Andalkan Eks Bali United U-18 di Kompetisi EPA U-20

Pada gelaran musim sebelumnya, Fery Gumilang dari Arema FC menjadi yang terbaik.

Kesuksesan Rizky juga tidak terlepas dari Bali United Fans Jabodetabek yang memberikan dukungan penuh sepanjang laga.

Koordinator  Bali United Fans Jabodetabek I Gusti Ngurah Mardiyasa, mengatakan, dukungan kepada tim IOG karena merupakan bagian dari tim Bali United dan kecintaan terhadap nama besar Serdadu Tridatu

“Ada sekitar 20 suporter dari Bali United Fans Jabodetabek hadir di Jakarta bersama 50 orang simpatisan lain mendukung tim IOG. Semua dilakukan karena kecintaan para fans terhadap nama besar Bali United, kebetulan pertandingannya berada di Jakarta. Untuk itu semua siap memberikan dukungan,” ungkap Ngurah Mardiyasa dalam keterangannya kepada Tribun Bali, pasa Selasa 29 November 2022

Kompaknya dukungan itu jugamembuat komunitas fans dari Jabodetabek ini memperoleh penghargaan sebagai Suporter Terbaik (Best Suporter) saat memberikan dukungan terhadap perjuangan dari Rizky Faidan di babak Grand Final.

“Kami bangga dengan Bali United karena tim muda yang sudah menorehkan berbagai prestasi di berbagai ajang mulai dari juara Liga 1 dua musim beruntun, juara EPA Liga 1 U-18 ditambah dengan juara 1 di Indoensian Football e-League,” pungkas Gusti Mardiyasa.

Gusti Mardiyasa bersama para fans dari Jabodetabek menyatakan kesiapan mendukung tim dari cabang olahraga apapun yang dimiliki Bali United saat berjuang di Jakarta, termasuk tim Bali United Basketball yang siap dikawal oleh Bali United Fans Jabodetabek.

(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved