Berita Bali

Universitas Mahasaraswati Kerja Sama Dengan Humas MPR RI Gelar Sarasehan Kehumasan MPR Tahun 2022

Universitas Mahasaraswati Denpasar kerja sama dengan Humas MPR RI gelar Sarasehan Kehumasan MPR Tahun 2022, "Menyapa Sahabat Kebangsaan". 

Istimewa
Universitas Mahasaraswati Denpasar kerja sama dengan Humas MPR RI gelar Sarasehan Kehumasan MPR Tahun 2022, "Menyapa Sahabat Kebangsaan".  

TRIBUN-BALI.COM - Universitas Mahasaraswati Denpasar diberikan kesempatan untuk dapat bekerjasama dengan Humas MPR RI sebagai Penyelengara Sarasehan Kehumasan MPR Tahun 2022 "Menyapa Sahabat Kebangsaan". 

Sarasehan ini bertujuan untuk Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan MPR dalam sudut pandang sejarah berdirinya, struktur kelembagaan serta mengingatkan peran pemuda untuk bersama-sama mewujudkan visi MPR sebagai Rumah Kebangsaan, Pengawal Ideologi Pancasila dan Kedaulatan Rakyat.

Acara ini dilaksanakan secara luring dengan peserta yakni 100 orang mahasiswa yang berasal dari Organisasi Mahasiswa dan Mahasiswa Aktif di lingkungan Unmas Denpasar.

Sarasehan “Menyapa Sahabat Kebangsaan” meliputi beberapa rangkaian kegiatan didalamnya terdiri dari seremonial, pemaparan materi dari para narasumber (dari MPR dan dari Unmas Denpasar), diakhiri dengan penampilan kreatif dari Perwakilan Mahasiswa Unmas Denpasar yakni Ni Putu Intan Pratiwi dari Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan (FKIP) yang membawakan Puisi "Pesan Negara Pada Pemuda". 

Seremonial dari Sarasehan "Menyapa Sahabat Kebangsaan" diawali dengan Sambutan oleh Bapak Rektor Unmas Denpasar (Dr. Drs. I Made Sukamerta, M.Pd) yang menyampaikan ucapan terimakasih telah diberikan kesempatan kepada Unmas Denpasar untuk dapat menjadi penyelenggara acara Sarasehan Kehumasan Tahun 2022 kali ini.

Setelah sambutan oleh Rektor, dilanjutkan dengan Sambutan dari Ibu PLT Deputi Bidang Administrasi (Siti Fauziah, S.E., M.M.). 

Setelah Seremonial dilanjutkan dengan Pemaparan Materi dari MPR RI (Muhamad Jaya, S.IP., M.Si) yang memaparkan materi tentang "Menyapa Sahabat Kebangsaan".

Materi kedua disampaikan oleh Narasumber dari Pihak Unmas Denpasar (Dr. I Wayan Gde WIryawan, SH., MH) yang juga merupakan Wakil Rektor bidang Akademik dan kemahasiswaan.

Beliau menyampaikan materi tentang "Peran Mahasiswa Dalam Mengisi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia".

Baca juga: Universitas Mahasaraswati Denpasar Mengadakan Kegiatan Acara Wisuda ke-63 di BNDCC

Pemaparan dari Narasumber tersebut di Moderatori oleh salah seorang Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unmas Denpasar (Putu Pradiva Putra Salain, S.E., M.M.).

Setelah pemaparan oleh Narasumber, acara diisi dengan beberapa acara menarik seperti Quiz dan pengumuman pemennag dari kompetisi Twibbon (Twibbon Challenge).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved