Berita Tabanan

Upacara Peringatan HUT ke-529 Kota Tabanan Diperingati Dengan Khidmat

Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, pimpin Upacara Peringatan HUT ke-529 Kota Tabanan dengan khidmat.

Ist
Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, saat pimpin Upacara Peringatan HUT ke-529 Kota Tabanan dengan Ibu Kota “Singasana” yang dirangkaikan sekaligus dengan HUT ke-51 KORPRI. 

TRIBUN-BALI.COM - Tabanan, - Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-529 Kota Tabanan dengan Ibu Kota “Singasana” yang dirangkaikan dengan HUT ke-51 KORPRI, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, menegaskan kepada seluruh anggota KORPRI dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tabanan untuk terus meningkatkan profesionalisme dan pelayanan kepada masyarakat Tabanan, Selasa, (29 November 2022).

“Hari jadi juga dapat dimaknai sebagai sakralisasi dari sebuah kelahiran. Momentum historis ini kita jadikan dasar pijakan dalam menyukseskan pembangunan Daerah Bali dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga dapat dipakai simbol dan spirit dalam kehidupan kita. Oleh karena itu, hari jadi harus disikapi secara mendalam, arif dan bijaksana,” pinta Bupati Sanjaya saat itu.

Dalam kegiatan upacara yang dilangsungkan di halaman depan kantor Bupati Tabanan itu, turut dihadiri oleh Ida Tjokorda Anglurah Tabanan, Wakil Bupati Tabanan, Ketua DPRD Tabanan, Komandan Rindam IX/Udayana, Jajaran Forkopimda, Kakanwil Ditjen Pembendaharaan Bali, Sekda, para Asisten beserta seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, Pimpinan Instansi Vertikal dan direktur BUMD, dan undangan lainnya.

Selain itu, Bupati Sanjaya juga mengajak seluruh masyarakat agar selalu peka terhadap kondisi sosial dengan tetap menjunjung semangat menyama braya di Bali, saling membantu sesama, saling asah asih asuh, salunglung sabayantaka, bekerjasama dan bergotong-royong dalam suasana kekeluargaan menuju Bali Era Baru. Dimana tataan kehidupan Dunia Baru ditandai dengan kehidupan harmonis terhadap alam.

Disamping itu, sesuai tema peringatan HUT Kota Tabanan “Jayaning Singasana” mewujudkan kejayaan menuju Tabanan Era Baru, Aman, Unggu dan Madani (AUM), memiliki makna sangat relevan dalam upaya kita untuk mewujudkan pemulihan ekonomi, bangkit bersama membangun Tabanan menuju Tabanan Era Baru.

Hal ini tentunya dikatakan Sanjaya sangat relevan dijadikan agenda utama pembanguna di Kabupaten Tabanan dan memerlukan dukungan seluruh komponen masyarakat termasuk jajaran KORPRI sebagai pilar utama.

“Sehingga kedepan saya harapkan Pemerintah Kabupaten Tabanan sebagai wadah Aparatur Sipil Negara untuk bekerja lebih profesional dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Tabanan serta memberikan ruang partisipasi seluas-luasnya kepada masyarakat Tabanan untuk mengambil peran dalam pembangunan,” yang disampaikan kembali oleh Bupati Sanjaya dengan tegas.

Baca juga: Berparade Pakaian Adat Bali, Bupati Sanjaya Buka Parade Budaya Nusantara Semarak HUT ke-529 Tabanan

Di akhir kegiatan, Bupati Sanjaya mendapat kejutan dari Kakanwil Ditjen Pembendaharaan Bali berupa penghargaan atas Opini WTP LKPD Tahun 2021 Pemkab Tabanan.

Untuk itu, Bupati Sanjaya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait khususnya kepada seluruh jajaran atas prestasi yang telah diperoleh selama ini oleh Pemkab Tabanan dalam upaya memacu pembangunan di segala aspek kehidupan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. @prokopimtabanan,-

(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved