Berita Denpasar

Walikota Jaya Negara Pimpin Apel HUT KOPRI Ke-51

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara pimpin peringatan HUT Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke-51 berlangsung di Kota Denpasar.

Ist
Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara pimpin peringatan HUT Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke-51 berlangsung di Kota Denpasar. 

TRIBUN-BALI.COM, Denpasar-Peringatan Hut Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke-51 berlangsung di Kota Denpasar melalui Apel peringatan pengibaran Bendera Merah Putih.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, pada selasa (29/11) di Lapangan Lumintnag Denpasar.

Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, Dandim 1611 Badung Kol. Inf. Dodi Triyo Hadi, Kajari Denpasar Rudi Hartono, istri Wakil Walikota Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, serta OPD Pemkot Denpasar.

Tema Hut Korpri tahun ini "Korpri Melayani, Bekontribusi, dan Berinovasi untuk Negeri".

Sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrulloh yang dibacakan Walikota Jaya Negara menyampaikan Tema HUT Korpri pada ulang tahun ini adalah "Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri", pada dasarnya Korpri memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, kreatif untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Organisasi Korpri merupakan wadah untuk menghimpun seluruh pegawai Republik Indonesia, dalam rangka meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada Pancasila.

Organisasi Korpri ini sebentar lagi bertransformasi menjadi Korps Pegawai ASN Republik Indonesia dengan harapan tetap menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi Aparatur Sipil Negara serta mewujudkan jiwa korps ASN sebagai pemersatu bangsa, dan sebagai bagian integral dari pemerintahan harus terus diperkuat sebagai salah satu komponen yang sangat strategis.

"Untuk itu maka Saya minta agar KORPRI tetap solid sebagai organisasi di dalam kedinasan sehingga aspirasi ASN dapat ditampung, diformulasikan, dan disalurkan secara proporsional dan profesional," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Korpri harus melayani masyarakat dengan sepenuh hati, dengan merubah mindset bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat "Hendaknya bekerja dengan Ikhlas dan Tuntas, Berintegritas dan Profesionalitas, mampu melahirkan inovasi-inovasi baru bagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat khususnya sehingga masyarakat merasa terlindungi, terayomi, dan merasa hidup dalam kebersamaan, merasa tidak terasingkan atau terpinggirkan, sehingga keberadaan KORPRI dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Berparade Pakaian Adat Bali, Bupati Sanjaya Buka Parade Budaya Nusantara Semarak HUT ke-529 Tabanan

Dalam kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan beberapa pesan dan harapan yakni perkuat soliditas dan solidaritas korps dan perkuat kerja sama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa dan pegang teguh core values Aparatur Sipil Negara, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Kedua, lakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan. Ubah mindset, cara pikir, dan cara bekerja, dan terapkan e- government untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan.

Ketiga, ciptakan birokrasi yang transparan dan akuntabel dan bangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi. dan nepotisme.

Keempat, antisipasi dini terhadap berita hoax, fitnah, politik identitas. polarisasi, dan potensi konflik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Kelima, perkuat peran Saudara-saudara sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, penjaga NKRI, Pancasila, konstitusi, dan Bhineka Tunggal Ika, menjalin kerja sama yang kokoh dengan seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia maju yang kita cita- citakan.

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menambahkan kejujuran dan spirit Sewakadarma yang tertuang dalam misi ke-3 Kota Denpasar sebagai penguat reformasi birokrasi menuju tata kelola kepemerintahan yang baik atau good governance.

"Sesuai dengan Tema Hut Korpri yang di dalamnya telah mengandung spirit Sewakadarma, dimana ASN Pemkot Denpasar sebagai kewajiban dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Dari kerja keras ASN Pemkot juga telah banyak memberikan prestasi bagi Kota Denpasar dan kami mengucapkan selamat Hut Korpri, serta kami mengucapkan terima kasih kepada ASN Kota Denpasar yang telah memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di Kota Denpasar. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved