Sponsored Content

Webinar Manajemen: 'Growing Your Leadership Spirit to be Young Entrepreneur'

Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen, Universitas Mahasaraswati menggelar Webinar Manajemen

Istimewa
Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen, Universitas Mahasaraswati menggelar Webinar Manajemen dengan mengunsung tema "Growing Your Leadership Spirit to be  Young Entrepreneur " pada Rabu, 23 November 2022. 

Webinar Manajemen: 'Growing Your Leadership Spirit to be Young Entrepreneur'

TRIBUN-BALI.COM - Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen, Universitas Mahasaraswati menggelar Webinar Manajemen dengan mengunsung tema "Growing Your Leadership Spirit to be  Young Entrepreneur " pada Rabu, 23 November 2022.

Kegiatan Webinar tahun  ini dilaksanakan secara daring (online) dengan menggunakan media zoom meeting dan live streaming Youtube. 

Dr. Ni Made Dwi Puspitawati, SE., MM, selaku Ketua Program Studi Manajemen  menyampaikan bahwa Webinar Manajemen ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Program Studi Manajemen Universitas Mahasaraswati Denpasar  sebagai bentuk realisasi perjanjian kerjasama dengan mitra perguruan tinggi  lainnya.

Kegiatan Webinar Manajemen diawali dengan acara pembukaan oleh MC dan  dilanjutkan dengan penyampaian laporan dari Ketua Panitia kemudian sambutan oleh Ibu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yaitu Dr. Putu Kepramareni,  SE.,MM dan disambung pembukaan dan pembacaan CV Narasumber oleh moderator. 

Kegiatan Webinar Manajemen HMPS Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis  UNMAS Denpasar kali ini menghadirkan dua narasumber yang sangat luar biasa.

Didampingi oleh moderator kami yang pada kesempatan kali ini merupakan salah satu Dosen Program Studi Manajemen FEB UNMAS Denpasar yaitu Dr. Pande  Ketut Ribek, SE., MM Kegiatan penyampaian materi oleh narasumber dikategorikan menjadi dua sesi. 

Sesi pertama dengan materi "Identify and Growth, go to be Young Entrepreneur  Strategy" disampaikan oleh Dr. Vivy Kristinae, SE.,M.Si selaku dosen Universitas Palangka Raya. Dalam pemaparan materinya Ibu Dr. Vivy Kristinae, SE.,M.Si menyatakan bahwa setiap entrepreneur sangat penting dimilki karena dimasa sekarang tidak hanya bekerja di satu bidang saja, akan tetapi kita dapat bekerja sesuai dengan minat atau passion kita, sehingga menjadi tolak ukur untuk meningkatkan daya saing di dalam diri dan akan mempengaruhi pendapatan.

Baca juga: Universitas Mahasaraswati Denpasar Gelar Program Pendampingan Pembuatan Camilan Jagung di  Tabanan

Dr. Vivy Kristinae, SE.,M.Si juga menjelaskan mengenai Low consument invoivement yang dimana konsumen terkadang tidak mempertimbangkan dan tidak mengidentifikasi suatu produk terlebih dahulu, biasanya itu terjadi terhadap wanita apabila ada diskon atau potongan harga dan konsumen tidak mempertimbangkan fungsinya tetapi langsung membeli produk tersebut.

Dan sesi kedua dengan materi “Leadership and Entrepreneurship” disampaikan oleh Dr. Ina Ratnamiasih, SE.,M.Si selaku Dosen Universitas Pasundan.

Dalam pemaparannya Ibu Dr. Ina Ratnamiasih, SE.,M.Si menjelaskan mengenai leadership seorang entrepreneur harus mampu mempimpin diri sendiri, menunjukkan teladan, adaptif, mampu berkomunikasi, memiliki visi, dan motivasi berprestasi. Hardskill yang harus dimilki entrepreneur antara lain perencanaan bisnis, proyeksi dan rencana keuangan, kemampuan media sosial, analisis data, kemampuan komunikasi, dan kemampuan marketing. 

Pemaparan materi dari kedua narasumber yang sangat berkompenten dan mudah untuk dipahami, menjadikan kegiatan Webinar Manajemen sebagai wadah pertukaran infomasi dan inspirasi yang nantinya diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan generasi muda khususnya di era globalisasi ini. 

Sebagai perwujudan dari salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen selaku organisasi mahasiswa aktif yang berada di Universitas Mahasaraswati Denpasar mengadakan Program Kegiatan Webinar Manajemen dengan tema “Growing Your Leadership Spirit to be Young Entrepreneur” dengan tujuan: 

1. Melaksanakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan dan Pengajaran 

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved