Liga Italia

Kata Allegri Soal Mundurnya Agnelli, FIGC Investigasi Skandal di Juventus & Ancaman Degradasi

Kabar mengejutkan datang dari klub Serie A Liga Italia, Juventus, yang mengabarkan jajaran dewan direksi Bianconeri mengundurkan diri termasuk Andrea

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
AFP/MIGUEL MEDINA
Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved (kanan), bersama Presiden Juventus, Andrea Agnelli (kiri), menonton laga semifinal Coppa Italia Juventus vs AC Milan pada 12 Juni 2020 di Stadion Allianz, Turin, pada 12 Juni 2020. 

TRIBUN-BALI.COM – Kabar mengejutkan datang dari klub Serie A Liga Italia, Juventus, yang mengabarkan jajaran dewan direksi Bianconeri mengundurkan diri termasuk Andrea Agnelli.

Dikutip Tribun Bali via Football Italia, Selasa 29 November 2022 waktu setempat, jajaran pucuk pimpinan dan dewan direksi Juventus telah menyerahkan mandate setelah mengundurkan diri pada Senin malam.

Pengunduran diri secara mendadak ini kemudian menciptakan kekacauan baru di internal Juventus di tengah jeda pertengahan musim karena Piala Dunia 2022.

Pelatih Massimiliano Allegri memberikan keterangan dalam konferensi pers jelang laga Lecce vs Juventus dilanjutan Serie A Liga Italia pekan 12, Jumat 28 Oktober 2022. Selain menjawab soal persiapan pertandingan Lecce vs Juventus, Allegri juga memberikan tanggapannya soal kegagalan Bianconeri menembus ke babak 16 besar Liga Champions.
Pelatih Massimiliano Allegri memberikan keterangan dalam konferensi pers jelang laga Lecce vs Juventus dilanjutan Serie A Liga Italia pekan 12, Jumat 28 Oktober 2022. Selain menjawab soal persiapan pertandingan Lecce vs Juventus, Allegri juga memberikan tanggapannya soal kegagalan Bianconeri menembus ke babak 16 besar Liga Champions. (Dok ist/twitter@juventusfc)

Baca juga: Kabar Rossoneri: Mencuat Rencana Baru AC Milan dan Real Madrid Soal Brahim Diaz di Bursa Transfer

Di waktu yang bersamaan, FIGC atau Federasi Sepak Bola Italia dikabarkan tengah membuka penyelidikan atas tudingan soal Juventus yang secara rahasia membayarkan gaji pemain selama tahap awal pandemi Covid-19 pada 2020 lalu.

Sementara itu, menanggapi mundurnya jajaran direksi Juventus secara serentak, pelatih Bianconeri Massimiliano Allegri menyinggung soal situasi klub terbaru.

Bagi Allegri, ia mengaku tetap profesional dan menegaskan komitmennya untuk tetap fokus bersama Juventus menghadapi kompetisi Serie A Liga Italia nanti.

“Saya selalu sangat positif dan punya kedekatan dengan para pemegang saham, jadi saya berterima kasih kepada John Elkann atas ucapannya,” kata Allegri.

Menurut Allegri, sekian lama bekerja sama dengan Andrea Agnelli di Juventus, ia banyak memetik pelajaran dan pengalaman positif untuk membesarkan klub.

“Dalam bekerja sekian lama, semangat dan kemenangan, saya selalu mendapatkan dukungan dari Andrea Agnelli, saya punya hubungan baik persahabatan dengannya. Dan itu tidak akan terputus meski ia mundur sebagai presiden klub,” tambah Allegri.

Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved (kanan), bersama Presiden Juventus, Andrea Agnelli (kiri), menonton laga semifinal Coppa Italia Juventus vs AC Milan pada 12 Juni 2020 di Stadion Allianz, Turin, pada 12 Juni 2020.
Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved (kanan), bersama Presiden Juventus, Andrea Agnelli (kiri), menonton laga semifinal Coppa Italia Juventus vs AC Milan pada 12 Juni 2020 di Stadion Allianz, Turin, pada 12 Juni 2020. (AFP/MIGUEL MEDINA)

Baca juga: Bursa Transfer Serie A: Ismael Bennacer Tunjuk Agen Baru, Dikabarkan Bakal Tinggalkan AC Milan

Max Allegri menambahkan, sosok Andrea Agnelli dan John Elkann adalah sosok yang punya komitmen kuat dalam membangun Juventus.

 “Andrea dan John adalah sosok teladan bagi Juventus, yang harus tetap fokus pada pekerjaan sehari-hari di lapangan untuk mendapatkan hasil yang kita semua inginkan,” pujinya.

Sementara itu, masih mengutip sumber yang sama, John Elkann telah mengkonfirmasi bahwa Massimiliano Allegri akan tetap dipertahankan sebagai pelatih kepala di Juventus.

Kendati hal itu belum sepenuhnya menggaransi bahwa status Allegri akan tetap sama hingga akhir musim nanti.

Sebagaimana diketahui, Juventus saat ini tengah memasuki situasi sulit dan berisiko mendapatkan hukuman serius jika investigasi FIGC menemukan bukti dan fakta soal skandal pembayaran ‘rahasia’ terkait gaji pemain.

Apabila investigasi FIGC menemukan bukti skandal atas tudingan yang dialamatkan ke Juventus, maka hukuman denda bahkan kemungkinan degradasi mengancam Bianconeri. (Ady/Tribun Bali)

>>> Baca berita terkait lainnya <<< 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved