Berita Badung

Pengamanan Upacara Pecaruan Sasih Lan Nangluk Merana Personil Polsek Kuta Tampilkan Polri Humanis

Polsek Kuta kolaborasi dengan TNI, Satpol PP, Linmas dan Pecalang untuk Pengamanan Upacara Pecaruan Sasih Lan Nangluk Merana Desa Adat Kuta.

Ist
Polsek Kuta kolaborasi dengan TNI, Satpol PP, Linmas dan Pecalang untuk Pengamanan Upacara Pecaruan Sasih Lan Nangluk Merana Desa Adat Kuta. 

TRIBUN-BALI.COM-Kuta, - Kehadiran Personil Polri pada kegiatan adat tertentu warga, selain guna ciptakan rasa aman dan tertib pelaksanaan upacara dimaksud juga membantu kelancaran bagi masyarakat lain sebagai pengguna jalan. 

Personil Polsek Kuta berkolaborasi dengan unsur keamanan terkait seperti, unsur TNI, Satpol PP, Linmas dan Pecalang melaksanakan Apel Kesiapan dalam rangka Pengamanan Upacara Pecaruan Sasih Lan Nangluk Merana Desa Adat Kuta yang bertempat di halaman Kantor Lurah jalan Raya Kuta Badung, pada Rabu, 30 November 2022, pagi.

Kapolsek Kuta AKP Yogie Pramagita, yang dikonfirmasi terpisah saat lakukan kontrol dan pemantauan situasi mengatakan bahwa, sebelum pelaksanaan Pengamanan Upacara Adat Pecaruan Sasih Lan Nangluk Merana diwilayah Desa Adat, telah dilaksanakan Apel Kesiapan.

Baca juga: Desa Adat Denpasar Gelar Nangluk Merana di Perempatan Gajah Mada, Upacara Disederhanakan

Apel tersebut dipimpin oleh Padal AKP I Ketut Sujana, jabatan Kanit Samapta guna berikan penekanan dan arahan serta pembagian tugas sesuai dengan plotingan karena akan adanya pengalihan arus lalin yang bersifat sementara. 

"Personil pengamanan yang dilibatkan, baik unit terbuka maupun tertutup dalam pelaksanaan tugas di setiap persimpangan jalan, sudah ditekankan untuk selalu bersinergi dengan unsur keamanan terkait dan kedepankan cara - cara yang humanis dalam memberikan imbauan serta informasi kepada masyarakat pengguna jalan dengan adanya upacara adat dan pengalihan arus lalu lintas, " imbuh Kapolsek Kuta. (*) 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved