Berita Denpasar

Tiga Pria asal Sukabumi ini Edarkan Sabu Di Denpasar, Terancam 20 Tahun Penjara

3 orang terdakwa asal Sukabumi, Jawa Barat didakwa karena diduga terlibat mengedarkan sabu di seputaran Denpasar, terancam 20 tahun penjara.

Penulis: Putu Candra | Editor: Putu Kartika Viktriani
KOLASE TRIBUN BALI
Ilustrasi sabu-sabu di Bali - 3 orang terdakwa asal Sukabumi, Jawa Barat didakwa karena diduga terlibat mengedarkan sabu di seputaran Denpasar, terancam 20 tahun penjara. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - DA (26), MR (24), dan ADN (27) telah menjalani sidang dakwaan di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar.

Ketiga terdakwa asal Sukabumi, Jawa Barat ini didakwa karena diduga terlibat mengedarkan sabu di seputaran Denpasar.

Sebagaimana dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU), ketiganya terancam pidana penjara selama 20 tahun. 

"Ketiga terdakwa dikenakan dakwaan alternatif. Para terdakwa dan kami sebagai penasihat hukum tidak mengajukan eksepsi (keberatan) atas dakwaan JPU," terang Gusti Agung Prami Paramita selaku anggota penasihat hukum ditemui di PN Denpasar, Rabu, 30 Nopember 2022.

Dengan tidak diajukan eksepsi, pengacara yang tergabung di Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Denpasar ini mengatakan, sidang akan dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi-saksi yang dihadirkan JPU. "Sidang dilanjutkan minggu depan, agendanya pemeriksaan saksi," jelas Prami Paramita. 

Sementara itu JPU Ni Kadek Jana Wati dalam dakwaan memasang dakwaan alternatif kepada ketiga terdakwa.

Dakwaan pertama, perbuatan para terdakwa tersebut diancam pidana Pasal 114 Ayat (2) Jo. 132 Ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotik. Atau kedua, melanggar Pasal 112 Ayat (2) Jo. 132 Ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotik. 

Dibeberkan dalam surat dakwaan JPU, ketiganya diringkus, bermula saat petugas kepolisian Polsek Denbar menggelar razia kelengkapan surat kendaraan bermotor di depan kantor Polsek Denbar, Jalan Gunung Tangkuban Perahu, Padangsambian Kelod, Denpasar Barat, Minggu, 14 Agustus 2022 sekira jam 00.30 Wita. 

Baca juga: Nekat Jadi Kurir Lantaran Tergiur Konsumsi Sabu Gratis, Nur Holis Terancam 20 Tahun Penjara

Saat itu terdakwa Ricky dan Andrian melintas, lalu diberhentikan oleh petugas kepolisian untuk diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraan beserta barang bawaan.

Hasilya dari kedua terdakwa ini, petugas justru menemukan 7 paket sabu. 

Mereka mengaku, narkoba ini adalah milik Sandi (buron).

Keduanya juga mengatakan diperintah oleh Sandi untuk menempel paket sabu itu di sebuah alamat di Denpasar

Kemudian dilakukan pengembangan dengan menggeledah kamar kos milik kedua terdakwa Ricky dan Andrian di Jalan Gunung Soputan Denpasar.

Ketika akan dilakukan penggeledahan, petugas melihat terdakwa Dwi berada di kamar kos dan langsung mengamankannya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved