Berita Bali

29 Adegan Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Gusti Agung Mirah Lestari, Pelaku Buang Jasad ke Selokan

Ditreskrimum Polda Bali dan Kejati Bali menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Gusti Agung Mirah Lestari. Jasad dibuang ke selokan, pelaku ambil emas

Tribun Bali/Ida Bagus Putu Mahendra
Rekonstruksi kasus pembunuhan Gusti Agung Mirah Lestari di Polda Bali pada Kamis 1 Desember 2022. Adegan ke-25, tersangka RN menutup mulut dan akan mencekik leher korban dari kursi belakang. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ditreskrimum Polda Bali dan Kejaksaan Tinggi Bali menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Gusti Agung Mirah Lestari pada Kamis 1 Desember 2022.


Rekonstruksi yang digelar di Halaman Belakang Mapolda Bali itu diperagakan langsung oleh kedua tersangka, yakni NSP dan RN.

Pasalnya NSP merupakan kekasih korban yang sebelumnya telah menjalin asmara selama satu bulan. Sedangkan RN merupakan rekan dari NSP.

Baca juga: NGERI, Kedua Tersangka Habisi Gusti Agung Mirah Lestari di Dalam Mobil Selama Perjalanan

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu menuturkan, tersangka memperagakan 29 adegan yang dimulai dari perencanaan pembunuhan hingga dibuangnya jasad korban di selokan Jalan Denpasar-Gilimanuk.


“Hari ini ada rekonstruksi kasus yang telah terjadi dimana korban meninggal di Jembrana.”


“Ini ada 29 adegan yang dilakukan dalam pelaksanaan rekonstruksi,” ucap Kabid Humas Polda Bali di Mapolda Bali usai rekonstruksi kasus.

Baca juga: Gusti Mirah Diajak Makan-makan Sebelum Dihabisi di Dalam Mobil, Pelaku Mengaku Cekik Pakai Tali Tas

Aksi pembunuhan Gusti Agung Mirah Lestari mulai diperagakan tersangka pada adegan ke-25.


Posisi tempat duduk di dalam mobil yaitu tersangka NSP sebagai pengemudi, korban yakni Gusti Agung Mirah Lestari berada di sebelah kiri pengemudi, dan RN berada di kursi penumpang bagian belakang.


21 Agustus 2022, ketika berada di Jalan Sukawati, Gianyar, tersangka atas nama RN menutup mulut Gusti Agung Mirah Lestari menggunakan tangan kanan dari kursi belakang.

Sedangkan tangan kiri RN berada leher korban. Kemudian, korban ditarik ke belakang hingga berada di sela-sela kursi.

Baca juga: Keluarga Berharap Motif Pembunuhan Mirah Lestari Segera Terungkap, Salah Satu Pelaku Pacar Korban


Setelah korban berada di sela-sela kursi, RN kembali mencekik Gusti Agung Mirah Lestari.


Pada adegan ke-26, korban diketahui sempat memberontak sehingga menyebabkan tas slempang milik RN terjatuh di lantai mobil.


Tas slempang kemudian diambil kembali oleh RN dan digunakan untuk mengikat leher Gusti Agung Mirah Lestari.

Ketika mengikat leher Gusti Agung Mirah Lestari, RN menahan kepala korban dengan lutut kanan dan menekan leher korban sampai mendekati lantai mobil melalui sela-sela kursi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved