Berita Bali

KONI Badung Siap Sukseskan Target PON XXI, Bali Perlu Tingkatkan Pembangunan di Bidang Olahraga

KONI Badung Siap Sukseskan Target PON XXI Aceh - Sumut, Bali Perlu Tingkatkan Pembangunan di Bidang Olahraga

TRIBUN BALI/ ADRIAN AMURWONEGORO
Ketua Umum KONI (Komite Olah Raga Nasional Indonesia) Badung, I Made Nariana 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Ketua Umum KONI (Komite Olah Raga Nasional Indonesia) Badung, I Made Nariana siap mensukseskan target Gubernur Bali I Wayan Koster untuk menduduki minimal 5 besar peringkat Pekan Olah Raga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumatera Utara tahun 2024 mendatang.

Nariana mengawalinya dengan melakukan evaluasi terhadap cabang-cabang olahraga (Cabor) unggulan sebagaimana arahan dari Gubernur agar KONI memetakan Cabor-cabor unggulan.

"Kami masih memetakan, karena dalam Porprov XV kemarin justru ada cabor unggulan prestasinya merosot, yang tidak diunggulkan justru berprestasi melebihi target, seperti di renang, menyelam itu medali emas melebihi target, tapi panahan, menembak jumlah medali emas menurun, ini yang kami evaluasi," kata Nariana kepada Tribun Bali, pada Kamis 1 Desember 2022.

PON Aceh - Sumut, kata dia, harus benar-benar dipersiapkan dengan matang sisa waktu sebelum perhelatan, dengan pembangunan- pembangunan profesionalisme di bidang olahraga dari peningkatan SDM hingga sarana dan prasarana, fasilitas-fasilitas penunjang para atlet. 

Dia menambahkan, dengan perhatian serius pemerintah maka berdampak positif pada pengembangan cabor-cabor di tiap-tiap kabupaten dari kepengurusan hingga semangat atlet.

"Ini menjadi pertaruhan Bali juga, karena pesaing kuat dari Jawa Barat, DKI, Jawa Timur, Papua, Jawa Tengah, Kalimantan Timur itu ketat, ditambah tuan rumah Aceh Sumut pasti berjuang, jadi pembangunan olahraga di Bali benar-benar harus ditingkatkan dari sekarang kalau tidak ingin terlempar dari 5 besar," paparnya.

"Pemerintah harus memberikan perhatian serius di bidang olahraga, penataan, sarana prasarana, gedung olahraga yang memadai, karena ini dampaknya juga nanti kedepan untuk sport tourism," pungkasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved