Piala Dunia 2022 Qatar

PREDIKSI SKOR Jepang vs  Spanyol, La Furia Roja dan Samurai Biru Djamin Tampil All Out

Pertandingan penuh tensi akan tersaji saat pertandingan grup E Piala Dunia 2022 Qatar saat Jepang menjamu Spanyol dalam laga penentu babak 16 besar

AFP/GLYN KIRK
Gelandang timnas Spanyol Gavi (dua dari kanan) merayakan golnya ke gawang Kosta Rika pada laga matchday pertama Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Qatar Rabu, 23 November 2022 malam WIB. PREDIKSI SKOR Jepang vs  Spanyol, La Furia Roja dan Samurai Biru Djamin Tampil All Out 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Pertandingan penuh tensi akan tersaji saat pertandingan grup E Piala Dunia 2022 Qatar saat Jepang menjamu Spanyol dalam laga penentu babak 16 besar.

La Furia Roja, julukan Timnas Spanyol memiliki kesempatan untuk melaju lebih besar dari Jepang menginang posisinya yang berada di puncak klasemen dengan raihan 4 poin.

Di sisis lan, Skuad Samurai Bru, julukan Timnas Jepang dipastikan akan mengerahkan semua yang mereka punya dan tampil all out demi mengamankan 1 tiket menuju babak 16 besar.

Meskipun saat ini jepang bertengger di posisi 2 klasemen sementara dengan raihan 3 poin, namun posisi ini bisa dengan mudah dicuri oleh Kosta Rika yang memiliki jumlah poin yang sama.

Baca juga: PREDIKSI SKOR Jepang vs Spanyol, Amuk Tim Matador, Morata Berpeluang Starter

Dilansir dari Sports Mole, kedua negara gagal mengklaim poin maksimal dalam pertandingan grup terakhir mereka.

La Roja, julukan timnas Spanyol dipaksa berbagi rampasan dengan Jerman, sementara Samurai Biru menderita kekalahan melawan Kosta Rika.

Setelah mencatatkan kemenangan comeback mengejutkan 2-1 melawan Jerman dalam pertandingan pembukaan Grup E mereka, banyak yang memperkirakan Jepang akan pulang dengan tiga poin dari pertandingan hari Minggu melawan Kosta Rika.

Namun, Samurai Biru harus bertekuk lutut dengan kekalahan tipis 1-0 oleh rekan-rekan Amerika Tengah mereka.

Keysher Fuller berhasil mencetak gol penentu sembilan menit dari waktu sehingga semua tim di Grup E punya peluang yang terbuka lebar menjelang putaran final pertandingan.

Baca juga: PREDIKSI SKOR Kanada vs Maroko, Langkah Berat Maple Leaf Untuk Bungkam the Atlas Lion

Hajime Moriyasu tetap dalam perburuan untuk maju ke babak 16 besar untuk Piala Dunia kedua berturut-turut, dan tahu bahwa kemenangan melawan juara dunia 2010 Spanyol akan membuat mereka lolos.

Sementara itu, Hasil imbang sudah cukup untuk membuat mereka lolos jika Kosta Rika gagal mengalahkan Jerman atau jika gagal menang dengan dua gol atau lebih.

Tetapi kekalahan melawan La Roja akan membuat mereka tersingkir dari kompetisi.

Jepang, peringkat 24 dunia oleh FIFA, diharapkan dapat melakukan kejutan tetapi Moriyasu ingin memastikan bahwa timnya mengesampingkan hasil terbaru mereka dan sebagai gantinya meniru kinerja mereka dari hari pertandingan pertama.

Reaksi penyerang timnas Jepang Takuma Asano usai membungkam juara dunia empat kali timnas Jerman 2-1 pada laga Grup E Piala Dunia di Khalifa International Stadium, Doha, pada Rabu (23/11/2022) malam WIB.
Reaksi penyerang timnas Jepang Takuma Asano usai membungkam juara dunia empat kali timnas Jerman 2-1 pada laga Grup E Piala Dunia di Khalifa International Stadium, Doha, pada Rabu (23/11/2022) malam WIB. (AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT)

Jepang belum pernah menghadapi Spanyol dalam pertandingan kompetitif sebelumnya, dengan satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya pada April 2001 ketika La Roja mengamankan kemenangan tipis 1-0 di pertandingan persahabatan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved