Berita Bali

Ratusan Peserta dari 106 Negara Terdaftar, IESF 14th World Esports Championship Bali 2022

Perhelatan yang tahun ini memasukkan kejuaraan dunia esports prestisius IESF 14th World Esports Championships 2022,

(Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin)
 Suasana venue H-1 atau sehari jelang opening ceremony Worlds Esports Championship 14th Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Salah satu agenda terpenting, Esports Indonesia yang akan menjadi perhelatan tahunan yang diinisasi oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), yaitu Indonesia Esports Summit, siap untuk digelar.

Perhelatan yang tahun ini memasukkan kejuaraan dunia esports prestisius IESF 14th World Esports Championships 2022, sebagai salah satu agenda utamanya, hingga H-1 upacara pembukaan, telah berhasil memikat perhatian dunia.

Terbukti, lebih dari 500 atlet dan ratusan delegasi telah memastikan kehadirannya di Merusaka Nusa Dua Bali yang menjadi lokasi berlangsungnya kegiatan ini.

Baca juga: Ketum PSSI Banggakan Keindahan Training Center Milik Bali United, Bisa Jadi Magnet Sport Tourism

Baca juga: Dorna Sport Umumkan Format MotoGP 2023, Sprint Race Resmi Bergulir

Media Talk & Tour Venue Worlds Esports Championship 14th, Bali yang dihadiri Ketua Harian PB ESI Bambang Sunarwibowo; President IESF Vlad Marinescu; dan Direktur Garudaku, Diana Sutrisno.
Media Talk & Tour Venue Worlds Esports Championship 14th, Bali yang dihadiri Ketua Harian PB ESI Bambang Sunarwibowo; President IESF Vlad Marinescu; dan Direktur Garudaku, Diana Sutrisno. ((Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin))

 

Pertandingan perdana akan dilangsungkan pada 2 Desember pagi hingga petang, sebelum berlanjut ke upacara pembukaan yang akan menonjolkan tema sportainment.

Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia, Bambang Sunarwibowo, di hadapan media internasional, nasional dan lokal Bali, mengatakan bahwa antusiasme esports dunia terhadap penyelenggaraan Indonesia Esports Summit menjadi sinyal positif terhadap konsep besar yang diusung, yaitu Sports Tourism.

 

“Melalui Indonesia Esports Summit, kami akan menyuguhkan pertandingan esports kelas dunia lewat IESF 14th World Esports Championships 2022, sajian entertainment kontemporer dan tradisional, ekshibisi industri kreatif dan teknologi terdepan, hingga beragam diskusi menarik yang akan mengangkat isu-isu hangat di dunia esports dan ekositemnya,” ujar Bambang Sunarwibowo, pada Media Talk Kamis 1 Desember 2022 di Merusaka Nusa Dua.

 

“PB ESI juga ingin menegaskan kembali ke masyarakat luas, terutama kalangan pelaku ekonomi kreatif, tentang besarnya potensi esports dalam memulihkan dan membangkitkan kembali industri kreatif dan Pariwisata yang sempat terkendala akibat pandemi,” sambungnya.

 

Bambang Sunarwibowo pada kesempatan tersebut juga kembali menegaskan bahwa Esports telah menjadi industri olahraga dengan nilai ekonomi yang besar, membutuhkan pengelolaan yang serius dan penuh komitmen, dan membutuhkan dukungan dunia pendidikan dalam melahirkan SDM berkompetensi dan berkarakter.

 

“Untuk itu, penting bagi dunia esports untuk bersinergi erat dengan dunia pendidikan,” katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Berita Terkait :#Berita Bali
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved