Berita Denpasar

Anniversary Ke-22 Tahun, Bikers Brotherhood 1 % MC Bali Chapter Gelar Touring 2 Ribu Anggota

Anniversary Ke-22 Tahun, Bikers Brotherhood 1% MC Bali Chapter Gelar Touring 2 Ribu Anggota

Tribun Bali/ Ni luh Putu Wahyuni Sari
Bikers Brotherhood 1% MC Bali Chapter sudah berusia 22 tahun. Dan untuk memperingati hari jadinya, kumpulan geng motor ini mengadakan beberapa acara di Bali. Ketika ditemui, Dewa Gede Darma Saputra selaku Vice President of Bikers Brotherhood 1% MC Bali Chapter mengatakan acara puncak ini disebut dengan nama ‘Big Bang’. 

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Bikers Brotherhood 1 persen MC Bali Chapter sudah berusia 22 tahun. Dan untuk memperingati hari jadinya, kumpulan geng motor ini mengadakan beberapa acara di Bali. Ketika ditemui, Dewa Gede Darma Saputra selaku Vice President of Bikers Brotherhood 1% MC Bali Chapter mengatakan acara puncak ini disebut dengan nama ‘Big Bang’. 

“Kita akan adakan pada tanggal 2-3 Desember di  Pantai Melasti Ungasan. Yang akan datang sudah pasti kita undang semua komunitas motor di Bali ada 53 klub motor bergabung dan 37 klub motor hurley terbesar di Bali dan kita juga undang 18 chapter di seuruh Indonesia dan meminta bantuan klub-klub lokal didaerah mereka masing-masing kita usahakan acara ini berskala nasional dan bahkan kita mengundang sahabat-sahabat dari luar negeri, Malaysia, Brunei Darusalam, Thailand dan Singapore,” jelasnya pada, Jumat 2 Desember 2022. 

Ekspetasinya anggota yang datang mengikuti acara ini sampai 2000 ribu orang yang terdiri dari komunitas motor. Rangkaian acara perayaan 22 Tahun Hari Jadi ini dimulai dari charity, donor darah, dan menurutnya angka 22 artinya sakral dan ia berharap semoga ini dapat menjadi acara yang berkesan. 

Bikers Brotherhood 1% MC Bali Chapter sudah berusia 22 tahun.
Bikers Brotherhood 1% MC Bali Chapter sudah berusia 22 tahun. Dan untuk memperingati hari jadinya, kumpulan geng motor ini mengadakan beberapa acara di Bali.

Nantinya jalur touring ini dimulai dari Kerobokan dengan beberapa klub motor lain lalu dilanjutkan ke meeting poin dua yakni lokasi tujuan ke GWK, lalu ke tempat venue atau acara. Klub motor ini sendiei sudah berdiri Tahun 1988 di Bandung. Dan pada Tahun 2000 mulai diputuskan membuka chapter atau cabang dibeberapa daerah. Di Bali dibuka chapter tahun 2000 jadi perayaan hari jadi kali ini yang ke 22 tahun. 

“Kita untuk perayaannya Bali Chapter tapi skala perayaannya Internasional.  Kalau untuk Bali anggota cukup banyak, cukup untuk berkreasi. Untuk program-program secara nasional ada 100 tahun bakti untuk negeri,” sambungnya. 

Selain itu terdapat program-program lainnya seperti brotherhood for education, brotherhood for nature, rescue and disaster. Selain itu klub motor ini juga melakukan edukasi for nature untuk alam. Dimana beberapa tahun lalu ia melakukan penanaman bibit jati sekitar 1.500 bibit yang ditanamkan didaerah Uluwatu. 

“Kita juga aktif saat Pandemi kita membantu teman-teman ada pembagian sembako dan makanan gratis sering dilakukan. Harapannya, kita tetap dalam moto kita atau semboyan kita benteng pertemanan kita adalah persaudaraan tujuan kita menjaga persaudaraan tidak dalam lingkup kita saja tapi juga pada lapisan masyarakat, dan komunitas lainnya,” sambungnya. 

Kini klub motor ini juga menggandeng Pemerintah Kabupaten dengan tujuan agar setiap kegiatan ini dapat berkontribusi positf pada kebangkitan priwisata kita.

“Harapan kita dengan membuka link ke pemerintahan siapa tahu kedepan kita bisa melakukan kegiatan-kagiatan yang sama berskala besar melibatkan pemerintah dan itu bisa menjadi kontribusi kita untuk Bali dari dunia otomotif,” tutupnya. (*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved