Meninggalnya Mantan Presiden China, Konsulat di Denpasar Bali Buka Buku Belasungkawa

Meninggalnya Mantan Presiden China, Konsulat di Denpasar Bali Buka Buku Belasungkawa

tribunnews
Mantan Presiden Republik Rakyat Tiongkok, Jiang Zemin, meninggal dunia karena sakit pada usia 96 tahun pada 30 November 2022 

TRIBUN-BALI.COM - Mantan Presiden Republik Rakyat Tiongkok, Jiang Zemin, meninggal dunia karena sakit pada usia 96 tahun pada 30 November 2022 di Shanghai.

Diketahui, Jiang Zemin merupakan sosok pemimpin yang luar biasa dengan prestise tinggi yang diakui oleh seluruh Partai Komunis Republik Rakyat Tiongkok, seluruh Angkatan Militer RRT, dan Masyarakat Tiongkok.

Jiang Zemin juga dikenal sebagai ahli kenegarawan, ahli strategi militer, ahli diplomasi, dan pemimpin perjuanganan sosialisme dengan karakteristik Tiongkok.

Jiang memimpin Partai Komunis China yang berkuasa setelah tragedi Lapangan Tiananmen pada 1989 dan dan pendiri utama Teori Tiga Perwakilan.

Dilansir dari Reuters, Jiang meninggal pada Rabu pukul 12.13 waktu setempat.

Xinhua menerbitkan surat dari Partai Komunis China, kabinet, dan militer yang berisi pengumuman berpulangya Jiang.

“Kematian Kamerad Jiang Zemin merupakan kerugian yang tak terhitung bagi partai kami dan militer kami dan orang-orang kami dari semua kelompok etnis,” bunyi surat itu.

Surat tersebut menambahkan, pengumuman mengenai meninggalnya Jiang dibuat dengan kesedihan yang mendalam.

Sebagai tanda berkabung dan rasa hormat, Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Denpasar akan membuka Buku Belasungkawa bagi mereka yang ingin menuliskan ungkapan duka cita.

Buku Belasungkawa tersebut dilaksanakan pada 1 hingga 6 Desember 2022, mulai pukul 09.00 wita–11.00 wita dan 15.00 wita-17.00 wita.

Konsulat Jenderal RRT di Denpasar berlokasi di Jalan Tukad Badung No.8X Renon, Denpasar, Bali.

Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Bali, kelompok dan individu yang bersahabat di Bali.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved