Berita Bali

Jadi Kepala BNNP Bali, Brigjen Nurhadi Ingin Bangun Bali Bersih Narkoba, Antisipasi Pesta Tahun Baru

Brigjen Nurhadi kini jabat Kepala BNNP Bali, ia mengungkap tekadnya untuk bangun kekuatan agar Bali Bersih Narkoba, antisipasi pesta malam tahun baru.

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Kepala BNNP Bali, Brigjen Pol Dr. R Nurhadi Yuwono SIK, Msi CHRMP saat bersama awak media di ruang kerjanya, Kantor BNNP Bali, pada Jumat 2 Desember 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Brigjen Pol Dr. R Nurhadi Yuwono SIK, Msi CHRMP mengawali tugasnya sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali, pada Jumat 2 Desember 2022.

Brigjen Pol Nurhadi menjabat Kepala BNNP Bali menggantikan Brigjen Pol Drs Gde Sugianyar Dwi Putra yang memasuki masa pensiun.

Brigjen Nurhadi yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala BNNP Nusa Tenggara Timur itu langsung memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh pejabat dan personel BNNP Bali.

Menurut Brigjen Nurhadi yang resmi dilantik pada 29 November 2022 sebagai Kepala BNNP Bali, pihaknya mengutamakan proses dan kerja sama dalam setiap pelaksanaan tugas.

Hal itu disampaikan Brigjen Nurhadi didampingi Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Bali, Agus Arjaya dan Koordinator Humas, Media dan Publikasi, Made Dwi saat sesi audiensi dengan sejumlah awak media termasuk Tribun Bali, di ruang kerjanya, pada Jumat 2 Desember 2022.

“Setiap fungsi dan bidang harus saling bersinergi menjadi satu kekuatan bersama, karena ringan sama dijinjing berat sama dipikul, jadi apa yang jadi tugas dengan segala keterbatasan bisa menjadi lebih mudah,” ucap dia.

Brigjen Nurhadi juga mengaku menyesuaikan situasi dan kondisi dalam memimpin jajaran BNNP Bali yang merupakan ASN berbeda dengan saat berdinas di institusi kepolisian.

Bagi Nurhadi, yang pernah bertugas di Polda Metro Jaya hingga Polda Kalimantan Timur itu, bertugas di Badan Narkotika Nasional merupakan tugas yang mulia.

Sejumlah program pun mulai disusun Brigjen Nurhadi baik dari aspek Hard Power melalui pemberantasan dan menindak tegas pelaku, serta aspek smart power dan soft power sebagai strategi War on Drugs yang dicanangkan Kepala BNN RI Komjen Petrus Reinhard Golose serta bersinergi dengan awak media.

Baca juga: BNNP Bali Hentikan Aksi 3 Pria Pengedar Ganja Jaringan Medan Denpasar, Target Market Diduga di Ubud

“Ini tugas mulia, kami bertugas menyelamatkan masyarakat dari ancaman bahaya narkotika untuk membangun negeri ini menjadi bangsa yang maju dan bersniar (Bersih Narkoba),” kata jenderal bintang satu yang hobi bersepeda itu.

“Mari bekerja dengan bersungguh-sungguh agar kehadiran BNN bisa dirasakan masyarakat sebagai pelindung dan pelayan masyarakat, kami sudah susun program, nanti bulan Maret 2023 rencananya BNN RI menggelar bernyanyi bersama Mars BNN untuk memecahkan rekor MURI, kemungkinan dipusatkan di Bali dan serentak secara nasional secara virtual, untuk program di Bali nanti saya rencana menggelar lomba Kabupaten/Kota paling Bersinar, kampus dan sekolah Bersinar, bagaimanapun cara untuk kesadaran bahaya narkoba tertanam di setiap benak individu, di NTT saya kerja sama dengn perbankan memasang stiker-stiker War on Drugs,” jabarnya.

Bahkan Brigjen Nurhadi juga langsung membangun kekuatan Bali Bersinar dengan langsung beraudiensi bersama Kapolda Bali Irjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra, SH, Msi untuk bersih-bersih Bali dari peredaran gelap narkotika, terlebih menyongsong akhir tahun yang biasanya digelar pesta malam tahun baru.

“Untuk tahun baru kami sesuaikan dengan kegiatan Polda, kami juga sudah gelar rapat koordinasi, kami mengimbangi giat Polda, menjaga pintu-pintu masuk di Gilimanuk, Padang Bai, bandara, karena pasti ada peningkatan turis domestic dan mancanegara, kami juga sudah edukasi jasa titipan kilat untuk lebih melakukan profiling terhadap pengirim dan penerima paket,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved