Piala Dunia 2022 Qatar

Sorotan Cristiano Ronaldo di Laga Korea Selatan vs Portugal, Marah Dipicu Pemain Timnas Korsel Ini

Sosok kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, lagi-lagi memantik sorotan pecinta sepak bola setelah memperlihatkan gestur tak suka ketika ditarik

Editor: Ady Sucipto
JUNG Yeon-je / AFP
Penyerang Timnas Portugal #07 Cristiano Ronaldo memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia Qatar 2022 antara Korea Selatan dan Portugal di Stadion Education City di Al-Rayyan, barat Doha pada 2 Desember 2022. JUNG Yeon-je / AFP 

TRIBUN-BALI.COM – Sosok kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, lagi-lagi memantik sorotan pecinta sepak bola setelah memperlihatkan gestur tak suka ketika ditarik keluar oleh pelatih kala menghadapi Timnas Korea Selatan, Jumat 2 Desember 2022.

Memasuki menit 65, pelatih Fernando Santos kemudian menginstruksikan menarik keluar Cristiano Ronaldo dengan Andre Silva.

Pada momen pergantian Cristiano Ronaldo di babak kedua ini, kapten Timnas Portugal tersebut tampak berteriak yang kemudian dihibur oleh Pepe yang berada di sampingnya.

Baca juga: Hasil Rekap Pertandingan Piala Dunia 2022: Timnas Brasil dan Timnas Portugal KO, Swiss-Korsel Lolos

Hal ini pun memantik dugaan bahwa kemarahan Cristiano Ronaldo dipicu oleh Fernando Santos yang terlaku tergesa-gesa mengganti komandan Timnas Portugal itu.

Namun usai pertandingan, Fernando Santos angkat bicara dan memberikan klarifikasinya di balik ditariknya Cristiano Ronaldo di laga Korea Selatan vs Portugal.

"Ronaldo keluar lapangan dengan marah, benar. Namun dengan pemain Korea yang menekan dirinya dan mengusirnya dari lapangan," kata Santos, dilansir via Mirror.

Baca juga: Uruguay Tersingkir di Piala Dunia 2022, Cavani Murka dan Pukul Monitor VAR Imbas Tak Dapat Penalti

"Dia membalasnya (dengan kemarahan) itu sangat wajar," lanjut Santos.

"Saya mendengar apa yang dikatakan pemain Korea itu dalam bahasa Inggris, dan dengan jelas Ronaldo menjawab 'Anda pasti sangat terburu-buru agar saya pergi'. Pepe bahkan mengejar pemain Korea karena hal itu," jelasnya.

Sementara Ronaldo sendiri mengaku kalau meminta pemain Korea Selatan tersebut untuk diam.

"Yang terjadi adalah, sebelum kepergian saya, pemain dari Korea menyuruh saya untuk segera pergi. Aku menyuruhnya diam," ujar Ronaldo, dikutip dari B24.

Striker Timnas Portugal #07 Cristiano Ronaldo memberi isyarat selama pertandingan
Penyerang Timnas Portugal #07 Cristiano Ronaldo memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia Qatar 2022 antara Korea Selatan dan Portugal di Stadion Education City di Al-Rayyan, barat Doha pada 2 Desember 2022. JUNG Yeon-je / AFP

Baca juga: Jadwal 16 Besar Piala Dunia 2022 Malam Ini: Belanda vs Amerika Serikat, Timnas Korsel Bertemu Brasil

"Dia tidak memiliki otoritas, dia tidak harus memberikan pendapat, dia akan mempercepat langkahnya jika dia menjadi wasit. Tapi tidak harus ada kontroversi, semuanya tetap di lapangan," tegas Ronaldo.

Laga Portugal vs Korea Selatan berakhir dengan kejutan.

Korea Selatan sukses memetik kemenangan penting atas Portugal dengan skor 2-1, Jumat (2/12/2022) pada pertandingan Grup H.

Korea Selatan mencetak gol lewat Kim Young-Gwon (27') dan Hwang Hee-Chan (90'+1).

Sedangkan Portugal mencetak golnya lewat Ricardo Horta (5').

Portugal keluar menjadi juara grup, sementara Korea Selatan berada di posisi kedua.

Portugal akan hadapi Swiss.

Sementara Korea Selatan akan hadapi Brasil di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

>>> Baca berita terkait lainnya <<< 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ronaldo Marah saat Lawan Korea Selatan Piala Dunia 2022, Sindir Pemain Korsel: Aku Menyuruhnya Diam

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persija Jakarta
20
11
5
4
27
11
10
38
2
PSM Makasar
20
10
8
2
35
8
19
38
3
Madura United
20
11
3
6
26
14
8
36
4
Persib
18
11
3
4
31
25
5
36
5
Bali United
20
11
2
7
44
21
14
35
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved