Breaking News:

Bali United

Habiskan Liga 1, Bali United Tak Diperkuat Sejumlah Pilar, Teco Harap Tak Ada Pemain Cedera

Bali United yang menjadi tim musafir selama sebulan penuh mengarungi 6 laga pentingnya juga tanpa diperkuat sejumlah pilar pentingnya.

Istimewa
Stefano Cugurra atau Coach Teco, Pelatih Bali United ungkap ada persaingan ketat di tim Bali United. 

Habiskan Liga 1, Bali United Tak Diperkuat Sejumlah Pilar, Teco Harap Tak Ada Pemain Cedera

TRIBUN-BALI.COM, SOLO – Skuad Bali United harus menjalani lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-12 hingga pekan ke-17 dengan sistem gelembung atau tersentral di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang dinilai tim kondisi tersebut tidak ideal namun tetap harus dilakoni.

Selain sisa paruh pertama diselenggarakan tanpa penonton, Bali United yang menjadi tim musafir menjalani laga di luar markasnya selama sebulan penuh mengarungi 6 laga pentingnya juga tanpa diperkuat sejumlah pilar pentingnya.

Beberapa pemain yang tidak bisa memperkuat Bali United di sisa paruh pqertama ialah kiper Nadeo Arga Winata dan striker utama Ilija Spasojevic yang saat ini menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia di Bali.

Beberapa pemain juga dikabarkan masih pemulihan dari cedera, seperti winger Irfan Jaya, bek kanan Made Andhika Wijaya, serta dua pemain yang belum bergabung dari awal musim kompetisi sampai dengan saat ini yakni Sidik Saimima dan Kadek Agung Widnyana.

Baca juga: Liga 1 Akhirnya Bergulir, Pelatih Bali United Teco Akui Sempat Khawatir Terjadi Prank Lagi

“Ya, tim kompetisi ini banyak pemain cedera. Kasihan mereka tidak bisa main, tidak bisa bantu tim,” kata Pelatih Bali United, Stefano Cugurra kepada Tribun Bali, pada Minggu 4 Desember 2022.

Oleh karena itu, Teco juga berpesan bagi Nadeo dan Spasojevic yang berlatih keras dan bakal menjalani laga keras melawan negara-negara Asia Tenggara di Piala AFF yang diharapkan tidak menderita cedera saat kembali ke klub.

Selain itu, pemain yang saat ini sudah berada di Solo pun dengan situasi jadwal yang padat sepanjang bulan Desember 2022 ini untuk menyelesaikan putaran pertama, Teco sangat tidak ingin pemainnya cedera.

Selama satu bulan kedepan, Bali United menjalani laga-laga pekan ke-12 hingga pekan ke-17 di Solo, Semarang dan Sleman dengan jeda istirahat rata-rata hanya dua hari, dengan lawan-lawan yang dihadapi, meliputi Persita Tangerang, Bhayangkara FC, Madura United, Borneo FC, PSS Sleman dan PSIS Semarang.

“Mudah mudahan kami tidak punya pemain cedera lagi,” kata Teco.

Sempat Khawatir Ini Prank

Lebih lanjut, Teco mengaku sempat khawatir Liga 1 dibataklan lagi terkait izin, sebelum menerima jadwal resmi lanjutan pekan ke-12 hingga pekan ke-17 Liga 1 2022/2023.

Berkaca pada pengalaman-pengalaman sebelumnya, Teco tak ingin Liga 1 batal digelar menjelang detik-detik pertandingan, dirinya dan seluruh punggawa Bali United berharap kompetisi bisa terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah beredar.

“Ya, pasti ada rasa takut, ini sudah terjadi dulu, dan semua tim pasti juga khawatir dengan situasi saat ini. Mudah-mudahan hal yang pernah terjadi sebelumnya tidak terulang kembali perihal pelaksanaan kompetisi di Indonesia,” ucap Coach Teco kepada Tribun Bali, pada Minggu 4 Desember 2022

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved