Berita Bali

Nikmati Keindahan Alam Bali Dengan Bersepeda, Ratusan Cyclist Ikuti Sport Ride Tourism Pocari Sweat

Pulihkan pariwisata pasca pandemi, kini wisatwan bisa nikmati keindahan Bali dengan bersepeda, ratusan Cyclist ikuti Sport Ride Tourism Pocari Sweat.

ist
Pulihkan pariwisata pasca pandemi, kini wisatwan bisa nikmati keindahan Bali dengan bersepeda, ratusan Cyclist ikuti Sport Ride Tourism Pocari Sweat. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG – Pasca merebaknya pandemic COVID-19, promosi pariwisata di Bali terus digencarkan oleh pemerintah maupun pihak swasta melalui berbagai konsep event.

Pocari Sweat bersama Kemenparekraf berkolaborasi mempromosikan pariwisata melalui olah raga dengan konsep Sport "Ride" Tourism.

Para cyclist diajak untuk menyusuri jalur wisata di tanah surga para wisatawan ini dan Bali menjadi provinsi pertama event Sport Ride Tourism.

Sehari sebelumnya, Pocari Sweat menggelar workshop "Safe Riding" dengan tujuan sharing edukasi agar peserta memahami tips dan trik bersepeda agar tetap mengutamakan keselamatan serta kenyamanan ketika bersepeda.

Dalam Workshop itu atlet sepeda nasional Aiman Cahyadi dan Ayustina serta Born to Sweat athlete Soraya Larasati berbagi pengalaman langsung mengenai Safe Riding.

Pocari Sweat Sport “Ride” Tourism diikuti oleh 225 cyclist yang berasal dari 10 Provinsi dan tersebar dari 38 kota dan menempuh jarak sekitar 150 KM yang dimulai dari titik start di Nusa Dua serta melewati beberapa titik wisata, diantaranya Desa Wisata Petang, Jembatan Plaga, Taman Wisata Sangeh dan lainnya.

Pocari Sweat Sport “Ride” Tourism merupakan inisiatif baru yang diharapkan bisa lebih memberikan semangat kepada para cyclist karena diajak untuk melewati beberapa titik-titik wisata alam yang tentunya sangat menarik dan berkesan,” kata Corporate Communication Director Sudarmadi Widodo kepada Tribun Bali.

Born to Sweat Athlete, Soraya Larasati yang saat ini menekuni aktivitas bersepeda mengatakan, dengan bersepeda, Soraya bisa mengekspolore lebih banyak hidden gems atau suatu tempat indah yang terembunyi yang belum banyak dieksplore yang ada di Pulau Dewata ini.

"Hobi sepeda sebenarnya baru buat aku, basicnya hobi lari, sejak pandemi COVID-19 kemarin beralih ke sepeda lagi hype waktu itu, dari bersepeda aku merasakan ada sudut pandang lain, dari situ semakin gemar bersepeda, lalu ada ajang Nusantarides di Bali ditawarin langsung ikut," kata Soraya.

Baca juga: “Sing Ngontel Sing Seger”, Komunitas Sepeda Ontel Semarakan Hari Pahlawan dan Hut Kota Tabanan

"Apalagi spotnya di Bali, sebenarnya sering di Bali sama teman-teman tahun 2021 lalu, setiap ke Bali aku pasti gowes karena banyak banget yang bisa dieksplore, pengalaman yang sangat menarik karena kami disuguhi berbagai keindahan alam yang tentunya sangat berbeda dari biasanya dan ini akan membuat kami lebih menikmati setiap perjalanannya," tutur pemeran film The Tarix Jabrik 2 dan sinetron Cinta SMU itu.

Bagi Soraya yang juga model dan host televisi berusia 35 tahun ini, Bali memiliki "sejuta" keindahan karena bukan city ride saja yang dinikmati melainkan bisa mendapatkan pemandangan kota dan alam seperti gunung, pantai serta sawah.

"Setiap ke Bali gowes banyak banget yang bisa dieksplore, warganya, support, tracknya enak tidak macet seperti di Jakarta, aspalnya juga bagus di sini untuk bersepeda," ucap Soraya yang wajahnya malang melintang di dunia perfilman, sinetron dan FTV tanah air ini.

Sementara itu, Atlet Nasional, Aiman Cahyadi mengaku merasakan energi yang luar biasa dari antusiasme para cyclist yang mengikuti acara ini.

“Kami juga disuguhi dengan alam yang begitu indah dan juga masyarakat sekitar yang menyambut kami dengan support yang luar biasa. Ini bisa menjadi alternatif pilihan untuk berolahraga dan membantu mendorong masyarakat menuju hidup lebih sehat dengan menyajikan alam yang kaya akan keindahan serta keanekaragaman Indonesia,” ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved