Kunci Jawaban

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 4 SD MI Soal Halaman 124 Tentang Menabung

Mari simak bersama-sama kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 4 SD MI kurikulum merdeka Bab 5 soal halaman 124 tentang Menabung.

Buku Kemdikbud
Mari simak bersama-sama kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 4 SD MI kurikulum merdeka Bab 5 soal halaman 124 tentang Menabung. 

TRIBUN-BALI.COM – Mari simak bersama-sama kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 4 SD MI Kurikulum Merdeka Bab 5 soal halaman 124 tentang Menabung.

Sesuai judulnya, artikel ini menyediakan kunci jawaban soal halaman 124 pada buku Bahasa Indonesia kelas 4 Kurikulum Merdeka Bab 5 yang berjudul ‘Bertukar atau Membayar’.

Dibuatkannya kunci jawaban Bahasa Indonsia kelas 4 kurikulum merdeka soal halaman 124 ini adalah untuk mempermudah para siswa menyelesaikan soal.

Tidak hanya membantu menyelesaikan soal saja, tapi juga diharapkan para siswa dapat mengerti dari jawaban tersebut dan bisa mengembangkan lagi jawaban sesuai dengan pengalaman para siswa.

Baca juga: Pembahasan Contoh Soal UAS Kelas 8 Semester 1 IPS Lengkap Dengan Kunci Jawaban

Intinya adalah kunci jawaban yang diberikan pada artikel ini hanyalah sebuah contoh dan jawabannya bisa disesuaikan dengan para siswa.

Tidak perlu banyak basa-basi, simaklah kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 4 soal halaman 124 tentang Menabung berikut ini.

Membaca

Ayo Menabung

Menabung adalah menyisihkan dan menyimpan sebagian uang yang kita miliki. Biasanya orang menabung karena ada sesuatu yang ingin dicapai atau dibelinya. Namun, menabung sebenarnya tidak memerlukan alasan. Semua orang sebaiknya memiliki tabungan. Seperti pepatah “sedia payung sebelum hujan”, lebih baik memiliki dana cadangan untuk berjaga-jaga.

Menabung sebaiknya dilakukan secara rutin dan tidak menunggu uang sisa. Ada beberapa pilihan tempat untuk menabung.

1. Di celengan. Kelebihan menabung di celengan adalah bisa dilakukan sewaktu-waktu. Kalian juga bisa memasukkan berapa pun uang yang kalian miliki.

2. Di bank. Saat ini sudah banyak bank yang menyediakan rekening untuk anak-anak. Kelebihan menabung di bank adalah masalah keamanan. Selain itu, kalian tidak mudah tergoda untuk mengambil tabungan kalian.

Baca juga: Pembahasan Contoh Soal Uas, Kelas 11 Semester 1 PAI Lengkap Dengan Kunci Jawaban

3. Di sekolah. Jika di sekolah kalian ada koperasi, kalian bisa menabung di sana. Kelebihan menabung di sekolah adalah kalian bisa langsung menyisihkan uang jajan kalian hari itu.

Ada beberapa petunjuk yang bisa kalian lakukan agar tabungan cepat terkumpul.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved